OLAHRAGA

Senin, 25 Juli 2011 | 18:36 WIB

Basket Kalsel Sukses Permalukan Jatim

Boy Leonard Pasaribu
Basket Kalsel Sukses Permalukan Jatim
inilah.com/Gunawan HWB

INILAH.COM, Surabaya - Tim bola basket putra Pra-PON Jatim harus menelan pil pahit. Di hari keempat pergelaran Pra-PON, Minggu (24/7) di GOR Kertajaya, Surabaya. Mereka dipaksa menyerah 50-54 oleh Kalsel.

Kekalahan ini menjadi tamparan keras bagi Jatim yang lebih diunggulkan. Kalsel memang tampil bagus di pertandingan ini. Meski sempat tertinggal di kuarter kedua dan ketiga, Kalsel tak mau menyerah begitu saja. Strategi fast break yang diterapkan Kalsel di kuarter keempat benar-benar menjadi mimpi buruk bagi tuan rumah.

"Kami memiliki banyak pemain yang punya kecepatan. Karena itu kami memanfaatkan benar keunggulan itu. Akurasi anak-anak juga membaik, sehingga kepercayaan diri anak-anak ikut terangkat," jelas pelatih Kalsel Yoni Sofyan.

Pelatih Jatim Eddy Santoso mengakui keunggulan Kalsel. "Kalsel pandai memainkan ritme permainan. Sejak kuarter awal kita tidak bisa lepas dari pola permainan yang mereka terapkan," terang Eddy.

Eddy mengungkapkan, perubahan rancangan permainan dan rotasi yang ia lakukan juga tidak bisa mengatrol permainan tim. Hal ini membuat Jatim sulit mengembangkan permainan, terutama di kuarter empat.

"Kita terlalu monoton, offense kita mudah dibaca oleh lawan," katanya.

Sementara itu, DI Yogyakarta dan Kaltim sukses menekuk lawan masing-masing. Yogyakarta menumbangkan Sulteng dengan skor 71-45, dan Kaltim menekuk Papua 60-58.

Hasil Pertandingan Putra:

DI yogyakarta vs Sulteng 71-45
Kaltim vs Papua 60-58
Kalsel vs Jatim 54-50

#pra-pon #basket #jatim
BERITA TERKAIT
CLS Knights Amankan Tiket Playoffs ABL
(Badminton Asia Mixed Team Championships 2019) Susy Optimis Indonesia Bisa Tembus Semifinal
Sixers ke Playoff Usai Kalahkan Bucks
Valtteri Botas Menangkan Seri Pertama F1 2019
Hendra/Ahsan Terima Bonus Rp 240 Juta
Fajar/Rian Juara Swiss Terbuka 2019
Rinov/Pitha Runner-Up Swiss Terbuka 2019

ke atas