OLAHRAGA

Senin, 25 Juli 2011 | 19:08 WIB

Hamilton: Akhirnya Menang Juga!

Hamilton: Akhirnya Menang Juga!
Lewis Hamilton formula1.com

INILAH.COM, Nurburging - Sudah lama Lewis Hamilton tidak merasakan gelar juara. Kali ini, ia berhasil mencicipi gelar juara ketika membawa McLaren finish di posisi pertama di GP Jerman (24/7).

Ia berhasil menjinakkan pembalap Ferrari Fernando Alonso dan peraih pole position Mark Webber dari Red Bull Racing, yang harus puas finish di belakang Hamilton.

Rasa bangga tidak bisa ditutupi pembalap asal Inggris tersebut. "Ini adalah balapan yang luar biasa. Balapan terbaik yang pernah saya lalui. Saya tidak bisa menggambarkan perasaan saya saat ini. Sungguh luar biasa," ucar McLaren seperti dilansir The Sun.

Hamilton berhasil keluar sebagai pemenang usai menjalani pertarungan ketat dengan Alonso dan Webber. Hamilton berhasil melalui tekanan dengan baik dan sekaligus menjawab kritikan yang menyebut gaya balapannya terlalu agresif.

Hamilton kini berada 82 poin di belakang pemuncak klasemen, Sebastian Vettel, yang harus puas finish di posisi keempat. Hasil tersebut menjadi kali pertama untuk Vettel dalam 10 balapan dimana dirinya gagal masuk podium.

"Hasil ini menjadi momentum positif jelang GP Hungaria. Sebuah motivasi tersendiri untuk saya agar bisa mempertahankan momentum ini," tukas Hamilton.

#hamilton #mclaren #formula1 #gp jerman
BERITA TERKAIT
(Badminton Asia Mixed Team Championships 2019) Susy Optimis Indonesia Bisa Tembus Semifinal
Sixers ke Playoff Usai Kalahkan Bucks
Valtteri Botas Menangkan Seri Pertama F1 2019
Hendra/Ahsan Terima Bonus Rp 240 Juta
Fajar/Rian Juara Swiss Terbuka 2019
Rinov/Pitha Runner-Up Swiss Terbuka 2019
(Swiss Open 2019) Fajar/Rian Amankan Satu Tiket di Final

ke atas