METROPOLITAN

Senin, 25 Juli 2011 | 18:02 WIB

Johar Baru Dijaga Polisi 24 Jam Selama Ramadan

Anton Hartono
Johar Baru Dijaga Polisi 24 Jam Selama Ramadan
inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Memasuki bulan Ramadan, aparat kepolisian Jakarta Pusat melakukan penjagaan selama 24 jam di wilayah Johar Baru, Jakarta Pusat.

"Biasanya, setiap bulan puasa tawuran sering terjadi. Untuk mencegahnya, lokasi tersebut harus dijaga selama 24 jam dengan 120 personel dari masing-masing Polsek terdekat dan juga personel dari Polres Jakpus (Jakarta Pusat)," ujar Kasi Humas Polres Jakpus Kompol Supriyanto Senin, (25/7/2011).

Menurutnya, dari Polsek terdekat mengirimkan 10 personel Kepolisian seperti Polsek Cempaka Putih, Polsek Senen, Polsek Kemayoran, Polsek Menteng, Polsek Sawah Besar serta dari Polres Jakpus. Ini dilakukan agar para umat muslim bisa menjalankan ibadahnya tanpa adanya gangguan di wilayahnya.

Dia menjelaskan, aksi tawuran yang sering terjadi di Johar Baru biasanya disebabkan oleh ejek-ejekan antara warga Johar Baru dengan warga Tanah Tinggi. Hingga akhirnya aksi tawuran di lokasi tersebut terus berlanjut hingga melibatkan para orangtua. "Karena itu, dari jajaran Polres Jakpus telah menetapkan 120 personel Kepolisian untuk menjaga kawasan tersebut" tambahnya. [mvi]

#tawuran #johar baru
BERITA TERKAIT
Siang Ini Hujan Turun di Sejumlah Wilayah Jakarta
Tinjau Lokasi Kebakaran Krukut, Ini Kata Anies
Pembahasan Tarif MRT-LRT Masih Tarik Ulur
Dukung MRT, Pemrov DKI Tambah Trayek Transjakarta
Jakarta Aman Tembus 7 Ribu User
Aplikasi Jakarta Aman Mulai Dipakai Warga
Senin Pagi, Awan Selimuti Langit Jakarta

ke atas