METROPOLITAN

Senin, 25 Juli 2011 | 18:59 WIB

Polri Bahas Pengamanan Arus Mudik 2011

Laela Zahra
Polri Bahas Pengamanan Arus Mudik 2011
Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Markas Besar (Mabes) Polri Inspektur Jendral Anton Bachrul Alam inilah.com/Wirasatria

INILAH.COM, Jakarta - Polri tengah membahas persiapan pengamanan arus mudik lebaran 2011. Sejumlah wilayah Kepolisian Daerah (Polda) menjadi kategori rawan kemacetan dan kejahatan.

"Hari ini yang ikut rapat sembilan Kapolda (Kepala Polda), tapi yang sudah memaparkan baru lima Kapolda," ujar Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Markas Besar (Mabes) Polri Inspektur Jendral Anton Bachrul Alam, di Mabes Polri, Jakarta, Senin (25/7/2011).

Untuk menangani kemacetan arus lalulintas laut di daerah-daerah penyeberangan, Polri telah menyiapkan 38 kapal yang diperbantukan dari Polda Banten, Lampung, dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Bahkan di Lampung, di Banten, itu nanti untuk mengantisipasi kepadatan arus mudik, disiapin kapal 33 plus 5 dari NTB. Berartikan ada 38, untuk mengantisipasi kemacetan," jelas Anton.

Antisipasi pengamanan arus mudik ini, lanjut Anton, secara nasional akan dibahas kembali selama beberapa hari ke depan untuk mempersiapkan pengamanan arus mudik 2011 bulan depan, baik di jalur darat, laut, maupun udara. [mvi]

#mudik
BERITA TERKAIT
(Pembajakan Dua Mobil Tangki Pertamina) Polisi Tetapkan 10 Orang Tersangka Pembajakan
Pemilihan Cawagub DKI Jalan di Tempat
Polda Metro Bekuk 13 Pentolan Geng Tiga Serangkai
Tragis! Pedagang Pecel Lele Ini Dianiaya Pembeli
Polda Metro Jaya Bongkar Sindikat Materai Palsu
Jasad Bayi Terpotong Gegerkan Warga Pasarminggu
Anies Tekankan Semua Bisa Menikmati MRT

ke atas