METROPOLITAN

Senin, 25 Juli 2011 | 21:02 WIB

Foke: Pemprov Siap Investasi Perbaiki KRL

Wahyu Praditya Purnomo
Foke: Pemprov Siap Investasi Perbaiki KRL
Gubernur DKI Fauzi Bowo inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Untuk memperbaiki pelayanan kereta rel listrik (KRL), Pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta siap mengucurkan dana. Kesiapan tersebut telah disetujui Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Saat ini kami sedang mempersiapkan BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) yang akan berperan dalam pengoprasionalkan KRL. Dan saya bisa jamin kalau BUMD yang sedang kita persiapkan ini memiliki dana yang cukup besar untuk berinvestasi di bidang perkeretaapian, kata Gubernur DKI Fauzi Bowo di Balaikota, Senin (25/7/2011).

Terkait belum dikeluakan rekomendasi Kementerian Koordinator Perekonomian, pria yang kerap disapa Foke ini menambahkan, pihaknya juga terus melakukan pendekatan ke Kemenko Perekonomian agar segera mengeluarkan keputusan tersebut. Karena semakin cepat hal ini diputuskan, makin cepat pelayanan untuk KRL.

Jika sebagai pihak hanya mengatakan pelayanan harus diperbaiki dan dibenahi tanpa melakukan tindakan yang nyata untuk ikut berinvestasi percuma saja. Karena itulah Pemprov siap berpartisipasi KRL, kata Fauzi.

Sementara, Asisten Perekonomian Pemprov DKI Jakarta, Hasan Basri mengatakan keinginan dari DKI untuk berinvestasi di bidang perkeretaapian tidak semata-mata dilatar belakangi untuk mendapatkan keuntungan akan tetapi sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan yang selama ini dilihatnya masih jauh dari baik. [mvi]

#krl #kereta api #commuter
BERITA TERKAIT
Ini Rekayasa KRL Usai Evakuasi Kereta Anjlok
Sebagian KRL Jakarta-Bogor Sudah Beroperasi
(Pembajakan Dua Mobil Tangki Pertamina) Polisi Tetapkan 10 Orang Tersangka Pembajakan
Pemilihan Cawagub DKI Jalan di Tempat
Polda Metro Bekuk 13 Pentolan Geng Tiga Serangkai
Tragis! Pedagang Pecel Lele Ini Dianiaya Pembeli
Polda Metro Jaya Bongkar Sindikat Materai Palsu

ke atas