NASIONAL

Senin, 25 Juli 2011 | 22:00 WIB

Peran Nazaruddin di Demokrat Penting

Haris Supriyanto
Peran Nazaruddin di Demokrat Penting
mediaindonesia.com

INILAH.COM, Jakarta Sulitnya Partai Demokrat membawa pulang mantan kadernya, M Nazaruddin ke Indonesia mencerminkan pentingnya peran buronan KPK tersebut di tubuh Demokrat.

"Anas Urbaningrum selaku ketua umum dalam posisi terjepit, karena kedekatan dengan Nazaruddin tidak hanya dalam politik tapi juga dalam dunia bisnis," ujar pengamat politik dari IndoBarometer, Abdul Mukti, Senin (25/7/2011).

Terbukti, kata Mukti, Nazaruddin bukanlah kader murni yang melalui proses dari bawah saat menjadi kader Demokrat. Nazaruddin dibawa Anas untuk menjadi pengurus Demokrat. "Wajar kalau dia langsung jadi Bendahara Umum. Karenanya, Nazaruddin punya peran penting bagi Anas," paparnya.

Hal itulah yang membuat partai yang berada di bawah pimpinan Anas itu tak bisa berbuat banyak untuk membawa pulang Nazaruddin untuk diproses hukum.

"Padahal, sebagai partai pemerintah, Demokrat bisa menggunakan kekuatan SBY melalui aparat penegak hukum yang ada di negeri ini untuk segera menangkap Nazaruddin," katanya. [tjs]

#nazaruddin #urbaningrum #rakornas
BERITA TERKAIT
Prabowo Belum Putuskan Temui Utusan Jokowi
Bakar Diri, Siti Dianggap Depresi
Bakar Diri, Siti Sempat Ngamuk di Warung Khozin
7 Parpol di Surabaya Minta Rekap Suara Dihentikan
Idap ODGJ, Pemudi Ini Makan Jarinya Sendiri
(Hitung Manual Versi Al-Akbar Research Centre) Prabowo-Sandi Unggul 84% di Pamekasan
BPN Sebut Luhut yang Diutus Jokowi Temui Prabowo

kembali ke atas