METROPOLITAN

Senin, 25 Juli 2011 | 20:48 WIB

Pemprov DKI Usut Kecurangan di SDN O6

Wahyu Praditya Purnomo
Pemprov DKI Usut Kecurangan di SDN O6
inilah.com

INILAH.COM, Jakarta Pemprov DKI Jakarta membentuk tim investigasi untuk mengungkap kecurangan di sektor pendidikan. Terutama, terkait kasus kecurangan di SD Negeri 06 yang terungkap lewat rekaman video.

Tim investigasi ini terdiri dari beberapa elemen, tertuang dalam surat tugas bernomor 1424/-1.851 yang ditandatangani oleh Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Fadjar Panjaitan tertanggal 18 Juli 2011. Dimana sebanyak 15 orang tergabung dalam tim ini.

Asisten Kesejahteraan Masyarakat DKI Jakarta, yang juga ketua tim investigasi, Mara Oloan Siregar mengatakan tim akan menelusuri dugaan kecurangan yang selama ini dilaporkan. "Semua temuan baik dari unsur Pemda dan masyarakat akan dijadikan barang bukti, kata Mara.

Menurutnya, rekaman video berisi keterangan dari para guru dan murid yang direkam oleh orang tua MA juga akan diputar dalam investigasi itu. Waktu investigasi yang kurang dari setengah bulan, akan digunakan untuk menelusuri kasus ini. Bila terbukti bersalah, oknum yang terlibat akan diberi sanksi sesuai dengan tingkat kesalahan. [tjs]

#sd 06 #sdn 06 #kecurangan #pendidikan
BERITA TERKAIT
Siang Ini Hujan Turun di Sejumlah Wilayah Jakarta
Tinjau Lokasi Kebakaran Krukut, Ini Kata Anies
Pembahasan Tarif MRT-LRT Masih Tarik Ulur
Dukung MRT, Pemrov DKI Tambah Trayek Transjakarta
Jakarta Aman Tembus 7 Ribu User
Aplikasi Jakarta Aman Mulai Dipakai Warga
Senin Pagi, Awan Selimuti Langit Jakarta

ke atas