METROPOLITAN

Senin, 25 Juli 2011 | 22:32 WIB

Ikut Lomba Kota Sehat, DKI Benahi 8 Tatanan

Wahyu Pradityo Purnomo
Ikut Lomba Kota Sehat, DKI Benahi 8 Tatanan
Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Lima kota administrasi di Jakarta bakal diikutsertakan lomba kota sehat tingkat Nasional. Untuk mensukseskan lomba tersebut, Pemprov DKI Jakarta membenahi 8 tatanan kawasan yang ada di masyarakat.

Selama empat minggu ini telah 34 kotamadya dan kabupaten dari 6 provinsi yang telah diverifikasi. Sedangkan pekan ini ada 4 provinsi yang akan dinilai, salah satunya adalah lima kotamadya yang ada di DKI Jakarta. "Kota sehat merupakan suatu kondisi kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk," kata Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, Senin (25/7/2011).

Delapan tatanan kawasan, tersebut meliputi kawasan Permukiman sarana dan prasarana umum, Kawasan sarana lalu lintas tertib dan pelayanan transportasi, Kawasan hutan sehat, Kawasan Industri dan perkantoran sehat, kawasan pariwisata sehat, Ketahanan pangan dan gizi, Kehidupan masyarakat sehat yang mandiri dan Kehidupan sosial yang sehat.

Dalam lomba kota sehat, DKI Jakarta akan diwakili lima kotamadya yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara. Jakarta akan bersaing dengan kotamadya atau kabupaten yang masuk dalam verifikasi nasional sebanyak 72 kotamadya dan kabupaten dari 18 provinsi.

Dalam upaya menjadikan Jakarta sebagai Kota Sehat, Fauzi Bowo menerangkan, Pemprov DKI telah menerbitkan Keputusan Gubernur Nomor 405 Tahun 2011 tentang Pembentukan Tim Pembina Kota dan Kabupaten Administrasi Sehat Provinsi DKI Jakarta, yang dalam operasionalnya di lapangan, melakukan koordinasi lintas sektor.[iaf]

#dki #lomba kota sehat
BERITA TERKAIT
Sabtu Siang, Jaktim dan Jaksel Diguyur Hujan
Sepanjang Jumat, Jakarta Diprediksi Hujan Lagi
Tabrak Lari Tendean-Saharjo, Pelaku Sasar Pemotor
Kecelakaan Beruntun Terjadi di Jl Saharjo
Identitas Mayat di Pinggir Tol Belum Terungkap
Pengemudi Fortuner Ngamuk di Tol Sudah Ditangkap
Pelaku Vandalisme Masjid Al-Hikmah Diduga 1 Orang

kembali ke atas