NASIONAL

Selasa, 26 Juli 2011 | 00:28 WIB
(Jusuf Kalla)

Bangun Monorail di Kampung Halaman

Bangun Monorail di Kampung Halaman
Jusuf Kalla inilah.com

INILAH.COM, Makassar Obsesi warga Jakarta memiliki monorail harus dikubur dalam-dalam. Namun tidak bagi warga Makassar, Sulawesi Selatan. Mantan Wapres Jusuf Kalla berniat mewujudkan pembangunan monorail di kampung halamannya.

Jusuf Kalla melakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) pembangunan monorail itu, Senin (25/7) dengan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. JK mewakili PT Bukaka Teknik Utama, anak usaha Grup Hadji Kalla untuk membangun proyek tersebut. MoU ini juga melibatkan Pemerintah Kota Makassar, Pemkab Gowa dan Pemkab Maros.

Kita bangun tanpa ada satu pun pihak asing yang terlibat, lihat Bandara Makassar tidak ada satu pun pihak asing yang terlibat," kata JK. Rencananya, gerbong kereta dan sistem yang nanti akan digunakan merupakan rakitan Bukaka Teknik. Konstruksinya dikerjakan PT Bumi Karsa yang masih bagian Kalla Group.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) ini mengakui semakin hari merasakan makin sumpek jalanan di Makassar setiap ia berkunjung. Kami merasakan luar biasa macetnya, jarak 14 km saja kita harus tempuh selama 1,5 jam," papar mantan Ketua Umum Partai Golkar itu. JK merencanakan, setelah Makassar, pembangunan monorail dengan pola serupa akan dilakukan di kota lainnya seperti Surabaya dan Bandung. [mdr]

#Jusuf Kalla #monorail #makassar
BERITA TERKAIT
Soal Plt Ketum, Waketum PPP Hormati Fatwa Majelis
(Debat ke-4) Prabowo-Sandi Andalkan Isu Hubungan Internasional
KPU Benarkan Pemilih di Luar Negeri Sudah Nyoblos
Tak Cuma Banding, Lucas Siap Tuntut Balik
Surveinya Turun, Jokowi Tambah Semangat
Jokowi Minta Caleg PDIP Turun ke Lapangan
Erwin Aksa ke 02, JK Juga Dukung Prabowo-Sandi?

ke atas