NASIONAL

Senin, 25 Juli 2011 | 23:04 WIB

Olimpiade Militer, TNI Raih Best Fair Play

Olimpiade Militer, TNI Raih Best Fair Play
inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Kontingen Tentara Nasional Indoensia (TNI) meraih predikat "The Best Fair Play" dalam cabang olah raga orienteering (navigasi darat) Olimpiade Militer ke-5 Dunia di Rio de Janeiro, Brazil.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Penerangan Umum TNI Kolonel Minulyo Suprapto mengatakan predikat itu diberikan pada penutupan perhelatan tahunan tersebut pada Minggu (24/7/2011) waktu setempat.

Menurut Minulyo, atlet TNI tampil memukau di ajang dunia yang diselenggarakan di Paty de Alferes dan National Forest Mario Xavier, Saropedica, Rio de Janeiro, itu.

"TNI tetap menunjukkan sportifitas dan semangat serta militansi yang tinggi," kata Minulyo dalam dalam keterangan persnya dari Brazil yang diterima, Senin (25/7/2011).

Ia mengemukakan, orienteering ini merupakan cabang olah raga baru bagi TNI, bahkan di tingkat nasional belum memiliki wadah organisasinya. Olah raga ini adalah perpaduan antara navigasi darat dan lari lintas alam.

Dalam kegiatan yang baru pertama kali diikuti itu Indonesia itu, secara umum TNI menempati urutan ke-20 dari 22 negara peserta.[iaf/antara]

#tni #orienteering
BERITA TERKAIT
Pakai Atribut TNI, 2 Warga Sipil Terjaring
BPN Dukung Mendikbud Gandeng TNI Jadi Guru, Tapi..
TNI-Kementerian/Lembaga Kerja Sama Perangi Hoaks
7 Anggota KKB Diduga Tewas Dalam Baku Tembak
(3 Prajurit TNI Meninggal) Perlu Respons Tegas kepada KKB di Nduga
Baku Tembak dengan KKB, 3 Anggota TNI Gugur
(Debat ke-4) Prabowo-Sandi Andalkan Isu Hubungan Internasional

ke atas