OLAHRAGA

Selasa, 26 Juli 2011 | 02:24 WIB
(MotoGP 2011)

Lorenzo & Stoner Mundur, GP Jepang Jalan Terus

Anry Dhanniary
Lorenzo & Stoner Mundur, GP Jepang Jalan Terus
adeiwanst.com

INILAH.COM, Tokyo - Walaupun ancaman boikot oleh dua pembalap papan atas, MotoGP seri Jepang dipastikan tetap digelar. Ketakutan atas radiasi nuklir akibat bencana tsunami Maret lalu dinilai terlalu dibesar-besarkan.

Federasi Balap Motor Internasional (FIM) menegaskan balapan yang digelar di disirkuit Montegi itu akan tetap berlangsung setelah mendapatkan laporan pra-balap.

Menurut laporan tersebut, kondisi akibat bencana gempa bumi, tsunami dan radiasi nuklir tidak perlu terlalu dikhawatirkan.

"Resiko akibat radiasi (nuklir) saat balapan berlangsung dapat diabaikan," tulis laporan tersebut, seperti yang dikabarkan BBC.

Laporan lengkap, yang berdasarkan besar radiasi di air, lingkungan dan makanan, baru akan diberikan akhir pekan ini.

"Berdasarkan informasi ini, FIM mengumumkan Grand Prix Jepang tetao akan dilangsungkan pada 2 Oktober seperti yang dijadwalkan, jika tidak ada insiden serius," ujar pihak FIM mengkonfirmasi.

Sirkuit Montegi hanya berada tidak lebih dari 100 mil dari lokasi pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) Fukushima, yang mengalami kebocoran nuklir setelah gempa 9.0 SR lalu tsunami menimpa pada 11 Maret lalu.

Keadaan yang masih mengkhawatirkan itu membuat Juara Bertahan MotoGP, Jorge Lorenzo, dan pemimpin sementara klasemen MotoGP, Casey Stoner, menarik diri dari balapan yang seharusnya digelar 24 April lalu tersebut.

#motogp #rossi #stoner #lorenzo #dovizioso #spies #pedro
BERITA TERKAIT
(GP Qatar 2019) Dovizioso Juara Balapan Perdana MotoGP 2019
Vinales Raih Pole Position MotoGP Qatar 2019
(Badminton Asia Mixed Team Championships 2019) Susy Optimis Indonesia Bisa Tembus Semifinal
Sixers ke Playoff Usai Kalahkan Bucks
Valtteri Botas Menangkan Seri Pertama F1 2019
Hendra/Ahsan Terima Bonus Rp 240 Juta
Fajar/Rian Juara Swiss Terbuka 2019

ke atas