OLAHRAGA

Sabtu, 30 Juli 2011 | 09:09 WIB
(Formula Satu 2011)

Hamilton: Kami Bisa Menantang Red Bull dan Ferrari

Anry Dhanniary
Hamilton: Kami Bisa Menantang Red Bull dan Ferrari
news.bbcimg.co.uk

INILAH.COM, Budapest - Lewis Hamilton dengan McLaren tampil dominan pada sesi free practice, Jumat (29/7) di Grand Prix Hongaria. Tapi dia enggan berpuas diri dan memilih tetap positif.

Setelah kemenangannya lima hari lalu di GP Jerman, Hamilton kembali tampil mengesankan pada sesi latihan pekan berikutnya di Sirkuit Hongaroring, Hungaria, Jumat (29/7).

Hamilton sukses memacu mobilnya lebih cepat dibandingkan pembalap Ferrari, Fernando Alonso, dan duo Red Bull, Sebatian Vettel, dan Mark Webber.

Hamilton mengakui, cuaca sirkuit yang lebih adem dari biasanya membuat mobil 'Silver Bullet yang dipacunya mampu melaju lebih cepat.

"Sebuah perasaan luar biasa bisa memulai akhir pekan seperti ini, dan benar-benar tidak disangka," ujar Hamilton seperti dilansir Sky Sport.

"Cuacanya bekerja cukup baik untuk kami. Di sini tidak sepanas biasanya, dan mobil pun terasa jadi lebih baik," katanya.

"Masih terlalu dini untuk mengatakan apa yang akan terjadi, tapi setidaknya kami mampu bersaing, dan saya pikir kami bisa menantang para pembalap terdepan," tutur pembalap asal Inggris itu.

Setelah mengakui tidak dapat meraih pole di Nurburgring akhir pekan lalu, Hamilton tidak mau sesumbar bisa mendapatkannya kali ini.

"Belajar dari itu, kita tidak boleh terlalu puas untuk apa yang terjadi hari Jumat," tambah Hamilton.

"Kita bisa menjadi senang atau makin terpuruk, jadi lebih baik kita fokus ke setelan mobil karena trek, temperatur, dan segala situasinya bisa berubah pada hari Sabtu," ujar juara Formula Satu 2008 itu.

"Tapi saya rasa kami akan memiliki kecepatan yang sama seperti minggu lalu. Jadi saya pikir yang menyenangkannya, kami bisa menantang Red Bull dan Ferrari, lalu kita lihat saja kelanjutannya dari situ," katanya.

"Kami mempunyai aura positif dalam tim. Kami akan memacu secepat yang kami mampu, dan tentunya menang back-to-back (dua kali beruntun) adalah target kami," pungkas pria berusia 26 itu. [mor]

#ferrari #mclaren #red bull #schumacher #vettel #alonso
BERITA TERKAIT
(Thailand Masters) Dikalahkan Unggulan Kedua, Vito Gagal ke Semifinal
(Thailand Masters) Hafiz/Gloria Melenggang ke Semifinal
(Thailand Masters) Gregoria Disingkirkan Unggulan Pertama
Pliskova dan Halep Belum Terhentikan
Medvedev dan Zverev Lewati Putaran Kedua
(Thailand Masters) Gregoria Melaju ke Babak Perempatfinal
(Thailand Masters) Dua Wakil Indonesia Gagal ke Perempatfinal

kembali ke atas