EKONOMI

Sabtu, 30 Juli 2011 | 11:40 WIB

Pemerintah Diminta Perbanyak Data Seismic Migas

Tio Sukanto
Pemerintah Diminta Perbanyak Data Seismic Migas

INILAH.COM, Jakarta - Pemerintah diminta memperbanyak data seismic potensi cadangan minyak dan gas (migas) khususnya di wilayah Indonesia Timur.

Hal ini dimaksudkan agar menjadi nilai jual kepada para investor di bidang migas. Demikian disampaikan Anggota Komisi VII DPR, Satya W Yudha saat berbincang kepada INILAH.COM melalui sambungan telepon di Jakarta, Sabtu (30/7).

"Data seisimic migas kita sangat kurang, khususnya di wilayah Indonesia Timur. Sehingga, kita tidak bisa menjual kepada investor karena memang tidak ada yang bisa ditawarkan," tukas Satya.

terkait minimnya data seisimic tersebut, menurutnya, pemerintah seharusnya lebih fokus menggarap potensi cadangan migas, yang umumnya berada di laut dalam. "Potensi minyak kita saat ini sudah mulai bergeser ke laut dalam, dan potensi tersebut umumnya berada di kawasan Indonesia Timur. Jadi, mau tidak mau pemerintah mulai sekarang harus fokus memperbanyak data seismic tersebut, agar bisa kita tawarkan kepada investor," ungkapnya.

Menteri ESDM Darwin Zahedy Saleh juga mengakui minimnya data seismic tersebut. "Potensi cadangan minyak sudah mulai merambah ke laut dalam. Oleh sebab itu pemerintah berjanji akan memperbanyak data seismic tersebut," ujarnya. [cms]

BERITA TERKAIT
(Lomba Gambar) BKP Kementan Gugah Pelajar Cintai Pangan Lokal
Mentan SYL Ajak Masyarakat Cintai Pangan Lokal
Optimalkan Lahan, Mentan Sarankan Intercropping
Pernyataan Ari Tak Akan Mundur dari Dirut Beredar
DPR Desak Jiwasraya Bayar Kewajiban ke Nasabah
LPS Tidak Populer di Indonesia Bagian Timur
Kementan Fasilitasi Kerja Sama UMKM Pangan

kembali ke atas