EKONOMI

Sabtu, 30 Juli 2011 | 12:01 WIB

Air Asia Utamakan Keselamatan Penumpang

Air Asia Utamakan Keselamatan Penumpang
inilah.com/Syamsudin Nasution

INILAH.COM, Jakarta AirAsia terpaksa mendaratkan pesawatnya di bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng semalam, karena buruknya cuaca di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat. Ini karena maskapai berbiaya murah tersebut lebih mengutamakan keselamatan penumpang.

Demikian ujar Audrey Progastama Petrriny, Corporate Communication Air Asia kepada INILAH.COM. Menurutnya, akibat cuaca buruk dan angkin kencang, beberapa penerbangan semalam ke Bandung, dialihkan ke Jakarta. Kita lebih mengutamakan keselamatan penumpang dalam hal ini, ujarnya.

Kendati demikian, Audrey menyatakan tidak ada penumpang yang terlantar karena pihaknya menyediakan bis dari Jakarta menuju Bandung. Selain menyediakan akomodasi. Mereka kami inapkan semalam di Hotel di Jakarta, tambahnya.

Air Asia mengalihkan tiga penerbangan, yakni Qz 7157 Denpasar - Bandung, Qz 7481 Medan Bandung dan Qz 7596 KL- Bandung. Adapun jumlah penumpang QZ 7596 dari KL total sebanyak 132 orang, QZ 7481 dari Medan total 140 penumpang dan QZ 7157 dari Denpasar total 143 orang.

Untuk KL, pesawat yang digunakan adalah Airbus A320, sementara dari Medan dan Denpasar menggunakan Boeing 737-300. Tentunya, divert ini atas dasar pertimbangan pilot. Utamanya cuaca buruk dan membahayakan keselamatan penumpang. Saat ini alhamdulillah sudah kembali normal, paparnya. [ast]

#air asia
BERITA TERKAIT
KESDM Janji Deteksi Transaksi Produksi Mineral
Bahan Baku Industri Logam Tersedia di Dalam Negeri
LPEI Dukung Nusasari Jadi Desa Kakao Devisa
Kepala BKP Ajak Generasi Muda Tekuni Pertanian
(Kabupaten Sigi) Kemendes Bimtek Peningkatan Kapasitas Ekonomi Desa
Mentan Syahrul Tanam Jagung bersama di Mamuju
Perempuan Berisiko Lebih Tinggi Terdampak Iklim

kembali ke atas