PASAR MODAL

Sabtu, 30 Juli 2011 | 14:33 WIB

Ups! Ada Penipuan Mengatasnamakan Bapepam

Charles MS
Ups! Ada Penipuan Mengatasnamakan Bapepam

INILAH.COM, Jakarta - Bapepam-LK mengeluarkan Surat Edaran bernomer: SE-04/BL/2011 terkait peringatan adanya penipuan modus operandi mengatasnamakan lembaga pada peringatan 34 tahun diaktifkannya kembali pasar modal Indonesia.

"Kami telah menerima laporan atau informasi dari beberapa pelaku pasar modal dan lembaga keuangan bahwa saat ini mulai marak kembali penipuan yang dilakukan oknum yang tidak bertanggungjawab dengan mengatasnamakan Bapepam-LK pada peringatan 34 tahun diaktifkannya kembali Pasar Modal Indonesia," Ujar Ketua Sekretaris Bapepam-LK Ngalim Sawega dalam siaran persnya yang dikutip INILAH.COM, Sabtu (30/7).

Disebutkan, oknum tersebut mengirimkan surat kepada pelaku pasar modal dan lembaga keuangan berupa penawaran iklan kemitraan bersama dalam rangka 34 tahun diaktifkannya kembali Pasar Modal Indonesia dengan tarif tertentu dan akan dimuat di media massa nasional. "Dengan ini kami tegaskan kembali bahwa Bapepam-LK tidak pernah menghubungi, tidak pernah mengirimkan surat kepada pelaku pasar modal dan lembaga keuangan terkait iklan kemitraan bersama dalam rangka 34 tahun diaktifkannya Pasar Modal Indonesia," ujar Ngalim.

Saat ini, Bapepam telah meningkatkan koordinasi dengan aparat penegak hukum lain, khususnya pihak kepolisian untuk mengambil langkah preventif maupun menindak tegas perbuatan tercela dari oknum tersebut.

#penipuan #iklan kemitraan #bapepam #ngalim sawega
BERITA TERKAIT
Bursa Saham Terbaik akan Lebih Merata di 2020
Ekonomi AS Andalkan Liburan Akhir Tahun
Pemangkasan Produksi Minyak Bersamaan IPO Aramco
Saudi Abaikan Produksi Minyak Mentah AS
Indeks DAX-30 Jerman Ditutup Menguat 0,86%
Penguatan Ekuitas dan Dolar AS Bikin Lemas Emas
Indeks FTSE-100 Inggris Naik 1,43%

kembali ke atas