METROPOLITAN

Sabtu, 30 Juli 2011 | 17:08 WIB

Kemendiknas Imbau Sekolah Gelar Pesantren Kilat

Marlen Sitompul
Kemendiknas Imbau Sekolah Gelar Pesantren Kilat
inilah.com

INILAH.COM Jakarta - Memasuki Ramadan, Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) menghimbau sekolah untuk menggelar pesantren kilat.

Wakil Menteri Pendidikan Nasional, Fasli Djalal, mengatakan bahwa sekolah dari tingkat dasar sampai atas, diharapkan membekali para siswa dengan kegiatan rokhani.

''Tentu imbauan dari Mendiknas dan Menag agar program-program seperti pesantren kilat itu diupayakan untuk dikembangkan dan dihidupkan selama bulan puasa," tuturnya, saat menghadiri acara Indonesian Campus Stars 2011 di Gedung Kemendiknas, Jakarta, Sabtu (30/7/2011).

Menurutnya, kegiatan pesantren kilat Ramadan, merupakan bagian dari kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP) pembentukan karakter siswa. Pihak Kemendiknas dan Kemenag telah menjelaskan petunjuk pelaksanaan serta model pesantren kilat di sekolah-sekolah.

"Kita harapkan selama bulan puasa disamping tetap melakukan pembelajaran tapi bagian pembentukan karakter menjadi salah satu hal yang diutamakan," katanya.

Meski demikian, lanjutnya, kemendiknas membebaskan metode dan waktu pelaksanaan pesantren kilat Ramadan kepada sekolah. "Bagaimana pelaksanaanya diserahkan kebijakan masing-masing daerah dan sekolahnya saja," imbuhnya.[ipr]

#wakil kemendiknas fasli djalal #pesantren kilat
BERITA TERKAIT
Momen Pengembalian 17.800 Telur ke Lions Club
Fitnah Anies, Warga Tanah Merah Laporkan Akun Ini
Polemik Revitalisasi Monas, Pemprov DKI Buka Suara
Jelang Imlek, Waspadai 17 Titik Banjir di Jakarta
Kata Anies Soal Dirut Transjakarta Lama dan Baru
Bebas Virus Corona, Dinkes DKI Tetap Waspada
Pemprov DKI Bebaskan Pajak BBNKB

kembali ke atas