NASIONAL

Sabtu, 30 Juli 2011 | 19:06 WIB

PDIP Lawan Ide 'Radikal' Marzuki Alie

PDIP Lawan Ide 'Radikal' Marzuki Alie
Anggota Komisi III dari F-PDIP, Gayuus Lumbuun inilah.com

INILAH.COM Jakarta - PDIP menolak tegas usulan Ketua DPR, Marzuki Alie tentang pembubaran KPK dan pemberian maaf terhadap koruptor.

Anggota Komisi III dari F-PDIP, Gayus Lumbuun, menegaskan bahwa KPK harus tetap dipertahankan. karena lembaga inilah yang diharapkan bisa memerangi korupsi. ''Kalau PDIP berpendapat, KPK harus dipertahankan. Apapun caranya. Harapan publik sangat besar kepada KPK,'' tegasnya kepada INILAH.COM di Jakarta, Sabtu (30/72011).

Meski demikian, lanjutnya, pernyataan Marzuki Alie, perlu dihormati. Namun mewakili sikap pribadi, bukan atas nama institusi. ''Saya kira, itu pandangan pribadi. Kalaupun ada perbedaan, padangan, wajar saja. Kita hormati. Kecuali kalau itu, keputusan. Kami bisa bereaksi,'' tutur calon hakim agung itu.

Gayus pun menyentil kerja panitia seleksi (pansel) KPK yang hanya dalam tempo dia tahap, menyaring 134 calon KPK tereliminasi dan tersisa hanya 17 orang.

"Tetapi itu hak penuh pansel. Hanya saja, baru dua tahap, sudah banyak yang berguguran. Seharusnya diberikan kesempatan kepada calon untuk menunjukkan kemampuannya,'' ucap Gayus. [mah]

#bubarkan kpk #marzuki alie #pdip
BERITA TERKAIT
Bila Airlangga Ketum Lagi, PDIP dan NasDem Untung
Mahfud-Kapolri Bahas Persiapan Pengamanan Nataru
Muktamar Hasil Muktamar Harus Bisa Bangkitkan PPP
Menteri Nadiem Akan Raker dengan Komisi X Bahas UN
Gibran Daftar Pilwalkot, Jokowi Beri Pesan Khusus
Putra Jokowi, Gibran Daftar Pilkada Solo 2020
BPIP-Lemhanas Susun Metode & Bahan Ajar Pancasila

kembali ke atas