OLAHRAGA

Sabtu, 30 Juli 2011 | 22:05 WIB

Taufik Hidayat Benahi 30 Lapangan di Jakarta

Boy Leonard Pasaribu
Taufik Hidayat Benahi 30 Lapangan di Jakarta
inilah.com/Agus Priatna

INILAH.COM, Jakarta - Bintang bulutangkis Indonesia Taufik Hidayat meluncurkan program untuk membantu mengembangkan bulutangkis di masyarakat.

Menjelang masa pensiunnya, pebulutangkis yang sudah memenangi bermacam gelar kelas dunia seperti Olimpiade, Piala Thomas dan Piala Sudirman ini memang berniat menekuni kegiatan pembinaan bulutangkis bagi masyarakat.

Sebelumnya, pemain berusia 29 tahun ini sudah mulai membangun Taufik Hidayat Arena (THA), yang akan dibuka awal tahun 2012 mendatang. THA adalah hasil dari mimpi besar Taufik yang ingin memberikan porgram latihan bulutangkis secara profesional dengan taraf internasional.

Sementara itu, menjelang pembukaan THA, ia dan tim THA juga meluncurkan program Aku dan THA Cinta Badminton.

Program ini bertujuan mengembalikan kecintaan masyarakat terhadap olahraga pada umumnya. Ayooo... mari... kita hidup sehat dengan berolahraga melalui bulutangkis pada khususnya, demikian pernyataan resmi secara tertulis yang disampaikan Taufik.

Program yang akan dilaksanakan dalam beberapa tahap dengan tema yang berbeda ini akan diawali dengan tema Lingkunganku, Lapanganku yang akan dijalankan melalui kegiatan Touch Upi lapangan.

Diawali di daerah Jakarta Timur, akan ada 30 titik lapangan dari 10 kecamatan yang akan dibenahi. Mulai dari penambalan dan pengecatan ulang, penambahan alat penerangan lapangan dan pemberian bantuan set alat bulutangkis untuk daerah yang memiliki ekonomi kurang mampu.

Lapangan pertama yang akan dibenahi adalah lapangan di Kompleks Pondok Bambu Permai, yang dimulai hari ini, Sabtu (30/7/11).

#taufik #tha
BERITA TERKAIT
(SEA Games 2019) Voli Putra Sumbang Emas ke-72 Kontingen Indonesia
(SEA Games) Jiu-Jitsu Sumbang Medali Emas ke-71
Tim Ganda Campuran Pratama Refreshing ke Pulau
Herry IP Tak Puas dengan Performa Fajar/Rian
Kemenpora Latih Pemuda-Pemudi Siap Nikah
Dominasi Minions di Ajang Penghargaan BWF Terhenti
(SEA Games) Emas ke-70 Indonesia dari Lari Gawang Putri

kembali ke atas