NASIONAL

Minggu, 31 Juli 2011 | 00:03 WIB
(Agus Martowardojo)

Nonton Harry Potter Tergantung Dompet

Mosi Retnani Fajarwati
Nonton Harry Potter Tergantung Dompet
Agus Martowardojo inilah.com/Agus Priatna

INILAH.COM, Jakarta - Menteri Keuangan Agus Martowardojo tampaknya bukan penggemar fanatik tayangan film Harry Potter.

Lihat saja jawaban Agus Martowardoko ketika dikonfirmasi apakah dirinya akan turut menonton tayangan film favorit Harry Potter yang mulai tayang Jumat (29/7)? "Saya? Nanti lihat dompet dulu," tutur Agus Marto dengan nada bercanda di kantornya.

Seperti diketahui, PT Omega Film telah melakukan importasi film asing sejak 19 Juli lalu. Dari keempat judul film yang diimpor, salah satunya adalah Harry Potter. Film yang dibintangi Daniel Radcliffe itu sudah lama dinanti penggemar film di Indonesia.

Sementara terkait tunggakan bea masuk film yang masih belum dilunasi oleh tiga importir film asing terdahulu, ia berjanji akan tetap memburunya. Menteri Keuangan memaparkan telah memberikan instruksi kepada Dirjen Bea dan Cukai kalau selama ini ada importir-importir yang belum membayar pajak untuk tetap ditagih.

Kalau ada importir baru harus diyakini secara hukum tidak terafiliasi dengan pihak-pihak yang mempunyai kewajiban dan sesuai aturan yang berlaku. Supaya posisi kita dalam menagih utang dan kewajiban dapat berjalan dengan baik, dan tidak kemudian terjadi penghindaran pajak," pungkasnya. [mdr]

#Agus Martowardojo
BERITA TERKAIT
Kemendikbud: UN Tidak Dihapus, Namun Ganti Format!
Mahfud-Kapolri Bahas Persiapan Pengamanan Nataru
Muktamar Hasil Muktamar Harus Bisa Bangkitkan PPP
Menteri Nadiem Akan Raker dengan Komisi X Bahas UN
Gibran Daftar Pilwalkot, Jokowi Beri Pesan Khusus
Putra Jokowi, Gibran Daftar Pilkada Solo 2020
BPIP-Lemhanas Susun Metode & Bahan Ajar Pancasila

kembali ke atas