OLAHRAGA

Minggu, 31 Juli 2011 | 18:36 WIB
(Formula Satu 2011)

Ferrari Lebih Jagoakan McLaren

Anry Dhanniary
Ferrari Lebih Jagoakan McLaren
formula1.com

INILAH.COM, Budapest - Fernando Alonso menjagokan rival mereka, McLaren, sebagai favorit juara di Grand Prix Hungaria. Tapi menurutnya, semua balapan lebih ditentukan ditikungan pertama.

Walaupun Sebastian Vettel kembali tampil perkasa di sesi kualifikasi. McLaren masih dianggap sebagai unggulan menjadi juara di Hungaroruing, setelah Lewis Hamilton dan Jenson Button menduduki posisi start dua dan tiga.

Dan Alonso, yang start dari baris ketiga, melihat McLaren lebih kuat secara keseluruhan dari pada Red Bull.

"Melihat dari keseluruhan akhir pekan, McLaren sedikit lebih capat dari Red Bull," ujar Alonso. "Saya pikir Hamilton akan memiliki kecepatan lebih baik dibalapan, tapi posisi startnya yang berada disisi buruk tikungan bisa membuat dia dibalap Jenson (Button).

"Kami harus melihat perkembangan di lap pertama dan bagaimana start semua mobil. Memang benar Red Bull mendominasi kualifikasi, tapi saat balapan mereka sedikit kesulitan. Mereka juga kesulitan di sesi kualifikasi kali ini jadi saya pikir McLaren akan sangat kuat," papar Alonso.

Juara dunia dua kali itu juga tidak kaget start dari baris ketiga, walaupun dia merasa seharusnya Ferrari berada diposisi depan.

"Kami keempat dan kelima di Nurburgring satu pekan lalu, dan kami keempat dan kelima disini," jelasnya. "Di dua sektor pertama kami masih baik, tapi disektor terakhir kami kehilangan banyak waktu,"

#ferrari #mclaren #red bull #schumacher #vettel #alonso
BERITA TERKAIT
Pliskova dan Halep Belum Terhentikan
Medvedev dan Zverev Lewati Putaran Kedua
(Thailand Masters) Gregoria Melaju ke Babak Perempatfinal
(Thailand Masters) Dua Wakil Indonesia Gagal ke Perempatfinal
Barty dan Naomi Belum Terhentikan
Djokovic Lolos, Berrettini Tersingkir
(Thailand Masters) Dejan/Serena Melaju, Fitriani Terhenti

kembali ke atas