BOLA

Senin, 01 Agustus 2011 | 01:45 WIB

Tahan Arsenal, Red Bulls Juara Emirates Cup 2011

Arie Nugroho
Tahan Arsenal, Red Bulls Juara Emirates Cup 2011
Foto : Getty Image

INILAH.COM, London - New York Red Bulls akhirnya keluar sebagai juara Emirates Cup 2011, setelah sukses menahan imbang Arsenal dengan skor 1-1.

Bertempat di Emirates Stadium, Minggu (31/7/2011) malam WIB, Arsenal membuka keunggulan di menit akhir babak pertama.

Berawal dari sepakan bebas Thomas Rosicky, Robin Van Persie yang tak terkawal melepaskan tandukan keras yang menembus jala Red Bulls.

Setelahnya, The Gunners terus medominasi permainan. Beberapa peluang emas pun tercipta memlalui Van Persie dan Jack Wilshere.

Dominasi The Gunners berlanjut di babak kedua. Pola permainan umpan-umpan pendek ditunjang dengan kelebihan individu tiap pemainnya menjadi kunci The Gunners merusak pertahanan Red Bulls.

Sampai pada akhirnya gol bunuh Kyle Bartley di menit ke-84 membuyarkan kemenangan Arsenal. Bermaksud memotong bola crossing pemain Red Bull, Bartley malah menceploskan bola ke jala sendiri.

Dengan hasil imbang kedua kalinya, Arsenal harus menyelesaikan turnamen garapan mereka ini di posisi ketiga dengan poin dua. Menyusul kemenangan 3-0 Paris St Germain atas Boca di laga sebelumnya yang membuat tim ibukota Prancis itu berada di posisi kedua.

#red bulls #arsenal #henry
BERITA TERKAIT
Penjelasan Xhaka Soal Ribut dengan Fans Arsenal
Takluk dari Leicester, Ini Kata Unai Emery
Start Terburuk Arsenal Sejak 1982/83
Arsenal Tumbang di Kandang Leicester
Unai Emery: Arsenal Harus Menang
Arsenal Masih Sulit Menang di Portugal
Arsenal Ditahan Imbang Vitoria Guimaraes 1-1

kembali ke atas