NASIONAL

Rabu, 03 Agustus 2011 | 01:05 WIB

KY Minta Gayus Lumbuun Belajar Tahan Emosi

Bayu Hermawan
KY Minta Gayus Lumbuun Belajar Tahan Emosi
Gayus Lumbuun inilah.com/Agus Priatna

INILAH.COM, Jakarta - Meski Gayus Lumbuun menjadi salah satu Hakim Agung yang lolos dengan banyak kemampuan, namun anggota DPR itu dinilai masih perlu mengatasi masalah pengelolaan emosinya.

Hal tersebut diakui oleh Ketua Komisi Yudisial, Eman Suparman. Saat ditemui di Jakarta, Selasa (02/08/2011), Eman mengakui jikan Gayus Lumbuun memiliki masalah dalam pengendalian emosinya.

Jika dilihat dari keunggulan, keunggulan beliau banyak sekali, tapi pengelolaan emosi masih harus di manage lagi, ucap Eman. katanya.

Lebih lanjut Eman mengatakan, bukan hanya dirinya yang berpendapat demikian, sebab Gayus sendiri sudah mengakui hal tersebut, dan telah memberikan alasan.

Menurutnya hal tersebut umumnya terjadi karena dipicu oleh orang lain, dia tidak pernah memulai, ujarnya.

Saat disinggung mengenai dua anak Gayus yang juga berprofesi sebagai pengacara dan hakim karir, Eman mengatakan tidak terlalu mengkhawatirkan hal tersebut.

Yang seperti Pak Gayus banyak. Tidak hanya Gayus. Hakim karier juga ada. Apakah ada larangan anak hakim tidak jadi hakim? Persoalannya apakah mereka berproses melalui tahapan wajar atau melalui jalan pintas karena bapaknya di situ, jelasnya. [mah]

#ky #gayus lumbuun
BERITA TERKAIT
Rekrutmen DPR Papua Digugat di Mahkamah Konstitusi
KemenPPPA Beri Pelatihan Masak Korban Banjir Lebak
85 Prajurit Kodam Jaya Tugas Teritorial di Papua
Kemenkes Imbau WNI Waspada nCov di Korea & Jepang
Penyidik Kejagung Periksa Tsk Jiwasraya di KPK
Suap Impor Ikan, Eks Dirut Perindo Segera Disidang
Saksi Sebut Eks Kadinkes Tangsel Terima "Setoran"

kembali ke atas