TEKNOLOGI

Rabu, 10 Agustus 2011 | 19:07 WIB

'Pulau' Melayang Hilang di Atmosfer

Billy A. Banggawan
'Pulau' Melayang Hilang di Atmosfer
is-land.co.uk

INILAH.COM, Jakarta Pulau melayang ini berada di suatu tempat di atmosfer Bumi. Perburuan pulau ini pun dimulai. Seperti apa?

Pulau selebar tujuh meter ini merupakan model pulau padang pasir berisi helium buatan dua seniman untuk festival di Cambridgeshire, Inggris. Pulau ini diikat dengan tali dan melayang di atas danau di festival Secret Garden Party hingga pada 24 Juli, perusak melepasnya.

Pulau serupa pulau melayang Laputa di Gullivers Travel ini pun melayang entah kemana. Berdasar data meteorologi, pembuatnya mengatakan, Is Land kemungkinan melayang di troposfer di atas Republik Ceko. Bagi yang menemukan bisa melaporkan ke situs ini.

Apa yang telah naik harus dibawa turun, perburuan dimulai, lulusan Royal College of Arts Sarah Cockings dan Laurence Symonds yang membuat pulau ini. Jika kalian melihat pulau melayang dan menurut Anda itu bukan pesawat, segera beri tahu kami, lanjutnya.

Is Land dijadwalkan muncul di festival Burning Man di Nevada, Amerika Serikat (AS) pada akhir Agustus ini. Pulau ini terbuat dari poliuretan tahan lama dengan foliage dcor. Jika ditemukan, pulau ini bisa diperbaiki dan bisa segera terbang ke AS.

Jika tak ditemukan, sponsor festival Secret Garden Party akan mengeluarkan US$15 ribu (Rp128 juta) lagi untuk membuat pulau yang lain, tutup mereka seperti ditulis dalam situsnya.

#is land #pulau
BERITA TERKAIT
JavaMifi Fokus Garap Pasar Turis Asal Jepang
Makna Pahlawan bagi Aplikasi Navigasi Waze
Peugeot Siap Ramaikan Ajang Astra Autofest 2019
2 Tim Honda Raih Podium Teratas F1 GP Brazil 2019
MMKSI Resmikan Diler Baru di Jakarta Selatan
(Melalui Program XL Future Leaders (XLFL)) XL Siap Cetak Mahasiswa dengan Tren Industri 4.0
Cara Piaggio kenalkan Vespa GTS Super Tech 300

kembali ke atas