TEKNOLOGI

Rabu, 10 Agustus 2011 | 15:03 WIB

UFO & Markas Alien Ditemukan di Antartika?

Billy A. Banggawan
UFO & Markas Alien Ditemukan di Antartika?
youtube.com

INILAH.COM, Jakarta Menurut informasi pada 6 Agustus 2011 lalu, gambar makhluk aneh dan UFO bisa dilihat di lanskap Antartika. Temuan itu terlihat menggunakan Google Earth.

Orang yang mengaku sebagai peneliti UFO mengaku menemukan apa yang diyakininya sebagai pos terdepan alien di Antartika.

Ia mengaku telah menganalisa foto satelit Antartika melalui Google Earth dan mengaku menemukan UFO dan makhluk aneh kemudian mengunggahnya pada blog serta YouTube melalui akun americanbunker.

Pengunggah ini pun menyatukan obyek Antartika yang menjadi sorotannya ke dalam video berdurasi 12 menit. Namun, seperti terlihat, obyek yang tampak pada rangkaian foto piksel itu lebih mirip gumpalan es, batuan dan bayangan medan yang ada di sana dibanding pesawat terbang atau struktur buatan makhluk Mars.

Tak seperti serbuan alien atau berita buatan U.S Geological Survey (USGS), ada kemungkinan terjadi fenomena psikologis Pareidolia yang merupakan istilah ilmiah untuk kecenderungan umum manusia mencari pola dalam bentuk acak. Misalnya, seperti saat melihat gajah di langit, muka orang di awan, dan semuanya merupakan trik pikiran.

Pada kasus ini, americanbunker mengaku menemukan UFO dan pos terdepan alien. Meski sulit memastikan formasi yang dimaksud americanbunker, obyek seperti puncak batuan merupakan hal umum ditemukan di Antartika seperti dikutip examiner.

Selain itu, obyek semacam itu juga bisa menimbulkan bayangan misterius yang ia interpretasikan sebagai markas alien. Berikut videonya. Bagaimana menurut Anda? [mor]

#ufo #alien #markas
BERITA TERKAIT
(Perangi Kejahatan Finansial) Cloudera Berdayakan Bank di Asia Pasifik
Open Signal: Pengguna di Desa Belum Tersentuh 4G
Tayangan Film HBO Kini Hadir di MAXstream
Salip Samsung, OPPO Jadi Raja Ponsel di Indonesia
Ini Dia Motorola Lipat Razr Generasi Baru
Ini Jajaran Produk Piaggio Anyar di EICMA 2019
Strategi Realme di Indonesia Sukses Ungguli Xiaomi

kembali ke atas