METROPOLITAN

Rabu, 10 Agustus 2011 | 15:32 WIB

Ingin Kue Lebaran, Pengamen Curi Kotak Amal

Ingin Kue Lebaran, Pengamen Curi Kotak Amal
inilah.com/ilustrasi

INILAH.COM, Nganjuk - Gara-gara terhimpit kebutuhan untuk Lebaran, seorang pemuda di Kabupaten Nganjuk nekat mencuri sebuah kotak amal masjid.

Wilis Legowo (28) warga Desa Sukerejo, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Kediri, ditangkap satpam masjid Masjid Al-Hasani, yang berada di jalan Dermojoyo, Kota Nganjuk, Jawa Timur.

Kini, pemuda tersebut harus meringkuk di dalam sel tahanan. Sementara polisi berhasil mengamankan sebuah kotak amal dan uang senilai Rp7 juta dari tangan tersangka.

Berdasarkan pengakuannya, tersangka mencuri seorang diri. Pria yang biasa mengamen itu mengaku, terdesak kebutuhan untuk membeli baju dan kue Lebaran. Pasalnya, penghasilannya sebagai pengamen tidak mencukupi untuk membeli kebutuhan.

Kapolsek Kota Nganjuk Kompol Damin mengatakan, tersangka berhasil
ditangkap oleh satpam masjid yang sedang berjaga. Tersangka tepergok sedang membawa kotak amal masjid yang berisi uang tunai Rp7 juta.

Selanjutnya tersangka diserahkan ke Mapolsek Kota Nganjuk. Dia akan dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian biasa dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. [beritajatim.com]

#pencurian
BERITA TERKAIT
Bebas Virus Corona, Dinkes DKI Tetap Waspada
Pemprov DKI Bebaskan Pajak BBNKB
Usai Terima Surat dari Anies, DPRD Lakukan Ini
Anies Canangkan Pembangunan Halte TransJ-MRT Asean
PKS Minta KPK Ikut Awasi Pemilihan Wagub DKI
PKS Minta Anies Segera Proses 2 Cawagub
Polisi Bongkar Bisnis Prostitusi Anak di Jakut

kembali ke atas