BOLA

Kamis, 11 Agustus 2011 | 03:49 WIB
(International Friendly)

Hebat! Italia Tundukkan Juara Piala Dunia 2010

Reza Adi Surya
Hebat! Italia Tundukkan Juara Piala Dunia 2010
AFP

INILAH.COM, Bari - Italia berhasil mengalahkan Spanyol dalam pertandingan persahabatan yang digelar di Bari, Kamis (11/8) dinihari WIB. Mereka mampu menang dengan skor 2-1.

Janji Cerase Prandelli menurunkan duet Cassano dan Rossi benar-benar terwujud. Azzurri langsung tampil menekan ke jantung pertahanan Spanyol.

Di menit ke-5, Italia sudah mendapat peluang emas ketika tembakan Criscito menerpa tiang gawang.

Peluang kedua berhasil dimanfaatkan menjadi sebuah gol. Itaia mampu mencetak gol di menit ke-11 melalui Riccardo Montolivo yang mendapat umpan dari Criscito. Pemain Fiorentina itu mencetak gol dengan mencungkil bola melewati kiper Spanyo, Casillas.

Dua menit pasca terjadinya gol pertama, Azzurri kembali mendapat peluang emas untuk mencetak gol kedua. Kembali Criscito memiliki andil. Umpan silangnya ke kotak penalti gagal dijangkau oleh Cassano.

Tak mau dipermalukan, juara Piala Dunia 2010 itu langsung balas menggebrak. Akhirnya, usaha tim Matador membuahkan hasil ketika mereka mendapatkan hadiah penalti di menit ke-37. Penalti diberikan sang pengadil ketika terjadi kontak antara Chiellini dan Llorente.

Xabi Alonso yang maju sebagai algojo berhasil menuntaskan tugasnya dengan sempurna.

Usai gol Alonso, jalannya pertandingan menjadi berimbang dan skor bertahan 1-1 hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Spanyol langsung menekan. Di menit ke-51, Italia hampir dihukum oleh Spanyol. Maggio justru mengumpan kepada Siva. Pemain Man City itu melihat posisi Buffon yang sedikit meninggalkan gawang dan melepaskan bola lambung. Sayang, bola tidak menemui sasaran.

Dua menit kemudian, Italia memperoleh peluang emas untuk unggul. Rossi mengumpan kepada Cassano. Melihat posisi Montolivo yang bebas di kotak penalti, Cassano mengumpan kepada pemain Fiorentina itu. Sayang, umpan Cassano gagal menemui Montolivo yang sudah berdiri bebas.

Menit ke-59, Italia kembali memperoleh peluang. Kali ini giliran sepakan Cassano yang gagal membobol jala Spanyol karena tendangannya mampu ditepis oleh Victor Valdes.

Akhirnya Italia berhasil mencetak gol kedua di menit ke-84. Adalah Alberto Aquilani yang mampu merobek jala Spanyol. Umpan pendek Pazzini berhasil ditendang dengan keras oleh Aquilani dan sedikit membentur pemain Spanyol.

Spanyol hampir bisa mencetak gol penyeimbang di menit ke-92. Juan Mata memberikan umpan terobosan kepada Silva. Sayang, sepakan Silva melambung di atas gawang.

Skor 2-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan pemain:
Italia: Gianluigi Buffon; Cristian Maggio, Andrea Ranocchia, Giorgio Chiellini, Domencio Criscito; Daniele De Rossi (Alberto Aquilani 65), Andrea Pirlo, Thiago Motta (Claudio Marchisio 47); Riccardo Montolivo; Antonio Cassano (Mario Balotelli 59), Giuseppe Rossi (Giampaolo Pazzini 59)

Spanyol: Iker Casillas (Vctor Valdes 46); Andoni Iraola (Thiago Alcantara 49), Gerard Pique (Sergio Busquets 45), Raul Albiol, Alvaro Arbeloa; Xabi Alonso, Javi Martinez, Andres Iniesta (David Villa 47); David Silva, Fernando Torres (Fernando Llorente 16), Santi Cazorla (Juan Mata 80)

#timnas italia #timnas spanyol #aquilani
BERITA TERKAIT
Timnas U-19 Sudah Menuju Thailand
Inter Milan Akui Incar Victor Moses
City akan Tetap Bertarung Hingga Liga Selesai
Bekuk Parma, Maurizio Sarri Belum Puas
(Laporan INILAHCOM dari Italia) Banyak Perkembangan Dialami Pemain Garuda Select
Tolak Latih Barca, Xavi Buat Sejarah di Qatar
(Laporan INILAHCOM dari Italia) Tak Banyak Perbedaan Lawan Klub Inggris dan Italia

kembali ke atas