TEKNOLOGI

Kamis, 11 Agustus 2011 | 12:28 WIB

Sony Ganti PSP Korban Rusuh London

Nilam Permata
Sony Ganti PSP Korban Rusuh London
digitaltrends.com

INILAH.COM, Jakarta Tertangkap kamera sedang kecurian PSP, pemuda luka-luka ini mendapat simpati banyak orang. Sony akan mengganti PSP miliknya.

Dari peristiwa kerusuhan di London kemarin, ada banyak rekaman video kerusakan dan korban luka. Salah satu video yang beredar di YouTube, memperlihatkan seorang pria tertangkap kamera tengah ambil kesempatan dengan menggasak perangkat elektronik dari tas pemuda yang jadi korban luka-luka.

Si pemuda 20 tahun yang kecurian tidak menyadari tas ranselnya dibuka oleh orang yang pura-pura menolongnya.

Diberitakan DigitalTrends, perangkat yang dicuri ternyata Sony PSP, dan korban yang dimaksud adalah Ashraf Haziq, siswa berkebangsaan Malaysia yang secara kebetulan terjebak di lokasi kerusuhan. Ia kecurian sepeda dan terluka di bagian rahang.

Di tengah sial, sekerumunan pemuda pura-pura membantunya, tapi setelah Haziq bisa berdiri, tas ranselnya malah dibuka dan dompet, ponsel, beserta PSP-nya malah dicuri.

Beredarnya rekaman itu membuat banyak orang merasa iba dan bahkan sampai membuatkan situs Lets Do Something Nice for Ashraf, untuk mengumpulkan uang untuk membantunya. Uang itu mungkin akan bermanfaat untuk operasi rahangnya yang terluka.

Simpati itu juga datang dari kepala marketing Sony Computer Entertainment Eropa, Alan Duncan, yang mengumumkan bahwa Sony akan mengganti PSP baru untuk anak itu.

Tidak hanya Sony, Namco Bandai pun mendukung Sony dengan mengirim perangkat game lain. Haziq jadi terkenal dan agaknya luka kerusuhan itu sedikit membawa nikmat. [mor]

#kerusuhan london #korban #sony psp #bandai #game #mala
BERITA TERKAIT
Angry Birds Rayakan Ulang Tahun ke-10
Inilah Daftar 25 Game Terbaik di Konsol PS1
Ini Game dan Aplikasi Terpopuler App Store di 2019
Pecahkan Rekor Setelah Bermain Game Selama 572 Jam
Berkat Game, Pria Ini Masuk Daftar Orang Terkaya
Game Arcade Ukuran Mini yang Dapat Dimainkan
Blibli.com Catat Kenaikan di Harbolnas 2019

kembali ke atas