PASAR MODAL

Kamis, 11 Agustus 2011 | 20:56 WIB

Klaim Pengangguran Turun, Dorong Wall Street Naik

Wahid Ma'ruf
Klaim Pengangguran Turun, Dorong Wall Street Naik
Photo: AP

INILAH.COM, New York - Data klaim tunjangan pengangguran AS yang turun mendorong bursa saham Wall Street menguat pada perdagangan Kamis (11/8).

Indeks Dow Jones naik 1,2% ke 10.853, indeks Nasdaq naik 1,8% ke 2.425 dan indeks S&P naik 1,3% ke 1.136. Penguatan Dow dipimpin saham Cisco yang naik 13,6% dan saham Bank of America naik 3,09%. Sedangkan indeks S&P dan Nasdaq naik didukung sektor keuangan dan teknisi, demikian dikutip dari yahoofinance.com.

Sementara bursa saham Eropa jatuh terseret sektor perbankan Prancis. Ini melanjutkan koreksi indeks pada perdagangan kemarin. Investor tetap berhati-hati dengan masalah perbankan di Eropa. Perbankan Prancis diterpa rumor akan kehilangan rating dari AAA dan setidaknya satu bank Prancis akan runtuh.

Dari sisi ekonomi, klaim tunjangan pengangguran pada pekan lalu turun 7.000 ke 395.000. Analis memperkirakan akan stabil di 400.000.

Sementara defisit perdagangan AS semakin melebar mejadi US$53,1 miliar pada bulan Juni sebagai defisit terbesar sejak Oktober 2008. Ekspor AS menurun seiring dengan lesunya ekonomi global.

#ihsg #dana asing #foreign buy #utang as #utang eropa
BERITA TERKAIT
Harga Minyak Berjangka Bisa Naik 2% Lebih
Kenaikan Harga Emas Berjangka Terhenti
Bursa Saham AS Lanjutkan Pelemahan
China Undang Delegasi AS ke Beijing?
Inilah Alasan BI Pertahankan Suku Bunga Acuan 5%
Bursa Saham AS Cermati Sikap Pejabat Fed
Morgan Stanley Ragukan AS-China Capai Kesepakatan

kembali ke atas