NASIONAL

Jumat, 12 Agustus 2011 | 01:30 WIB

Dinsosnaker Banjarmasin Buka Posko Pengaduan THR

Harian Media Kalimantan
Dinsosnaker Banjarmasin Buka Posko Pengaduan THR
inilah.com

INILAH.COM, Banjarmasin Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Banjarmansin akan membuka posko pengaduan bagi karyawan yang tidak diberikan Tunjangan Hari Raya (THR) dari tempatnya bekerja.

Menurut Kepala Dinsosnaker Kota Banjarmasin H Syamsul Rizal, pembukaan posko ini untuk membantu karyawan yang merasa dirugikan terkait THR, sehingga karyawan bisa mengadukan permasalahannya ke Posko di kantor Dinsosnaker Kota Banjarmasin.

Posko THR ini dibentuk untuk menampung dan menyelesaikan pengaduan THR dari pihak pekerja atau buruh," jelas Syamsul Rizal.

Selain itu Syamsul Rizal juga mengatakan Dinsosnaker Kota Banjarmasin akan melayangkan edaran pemberitahuan itu kepada seluruh pengusaha, untuk membayarkan THR kepada karyawannya.

Sebenarnya soalTHR ini sudah rutin dilakukan setiap tahun. Ini sekadar mengingatkan, sekitar pertengahan puasa nanti kita mulai sebarkan surat edarannya, kata Syamsul Rizal.

Dalam surat edaran tersebut, akan disebutkan bahwa para pengusaha berkewajiban membayar THR sebesar gaji pokok plus tunjangan tetap para pekerjanya. Intinya, seberapa yang biasa diterima dari gaji pokok dan tunjangan tetap di perusahaan, sebesar itu juga THR yang akan diterima para karyawan, jelasnya.

Selain melalui surat edaran, jajaran Disnsosnaker berencanaya untuk mendatangi langsung ke sejumlah perusahaan dalam rangka menyampaikan kebijakan tersebut.

Tunjangan Hari Raya keagamaan merupakan hak pekerja yang harus dibayar oleh pengusaha kepada pekerjanya. Oleh karena itu, kita akan sungguh-sungguh mengimbau para pengusaha agar segera memberikanTHRtepat waktu nantinya, paling lambat dibayar tujuh hari sebelum lebaran jelasnya Syamsul.[bay]

#lebaran #thr
BERITA TERKAIT
39 Suara Golkar Jatim Bulat Dukung Airlangga
Rawan Disalahgunakan, KPK Dukung TP4D Dibubarkan
(Pilbup Sleman 2020) DPW PAN DIY Sebut Mumtaz Raiz Paling Berpeluang
Polisi Dalami Dugaan Pencabulan Oknum Dokter
Larangan Airlangga Dilanggar Pendukungnya Sendiri
KPK Pastikan Panggil Mekeng
Api Berkobar, 2 Lansia dan Balita 10 Bulan Selamat

kembali ke atas