OLAHRAGA

Senin, 15 Agustus 2011 | 10:02 WIB
(Kejuaraan Dunia 2011)

Luar Biasa! China Sapu Bersih Gelar

Reza Adi Surya
Luar Biasa! China Sapu Bersih Gelar
news.bbc.co.uk

INILAH.COM, London - Kejuaraan Dunia bulutangkis yang digelar di London berakhir manis untuk China. Bagaimana tidak, mereka berhasil menyapu bersih semua gelar yang ada.

Sebelum laga final digelar, setidaknya China sudah memastikan satu gelar jatuh ke tangan mereka setelah terjadi All-Chinese final di ganda putri yang mempertemukan Wang Xiaoli/Yu Yang melawan Tian Qing/Zhao Yunlei. Wang/Yu menang 22-20, 21-11.

Di tunggal putra, besar kemungkinan China akan kehilangan gelar karena Lin Dan harus bertemu dengan pemain nomor satu dunia saat ini asal Malaysia, Lee Chong Wei. Apa daya, melalui pertandingan yang sangat ketat dan berlangsung tiga game, Lin Dan mampu menang dengan skor 20-22, 21-14, dan 23-21.

Di tunggal putri, Wang Yihan berhasil menjadi yang terbaik usai menyingkirkan tunggal Taiwan, Cheng Shao Chieh, 21-15, 21-10.

Kedigdayaan China berlanjut di ganda putra. Unggulan pertama turnamen ini, Cai Yun/Fu Haifeng sukses mempertahankan gelar mereka usai mempecundangi ganda Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Seong, dengan skor 24-22 dan 21-16.

China menutup pesta gelar mereka dengan meraih gelar di ganda campuran melalui pasangan Zhang Nan/Zhao Yunlei. Mereka berhasil menjinakkan ganda campuran gado-gado yang membuat sensasi karena berhasil melaju ke final, Chris Adcock/Imogen Bankier, dengan skor 21-15 21-7. Adcock/Bankier adalah pasangan yang menghentikan langkah pasangan Indonesia, Ahmad Tontowi/Lilyana Natsir di semifinal.

#kejuaraan dunia 2011 #china
BERITA TERKAIT
PBSI Realistis di Indonesia Masters 2020
Indonesia Masters Kembali Digelar Tahun 2020
Gelar Pelatihan TI, Kemenpora Sambangi Makassar
Rockets Catat Delapan Kemenangan Beruntun
LeBron James Pimpin Lakers Tundukkan Hawks
Verstappen Raih Kemenangan Pertama di F1 2019
Marc Marquez Taklukkan Sirkuit Ricardo Tormo

kembali ke atas