METROPOLITAN

Senin, 15 Agustus 2011 | 21:22 WIB

Rampok Berpistol Beraksi, Uang THR Lenyap

Anton Hartono
Rampok Berpistol Beraksi, Uang THR Lenyap
Foto : ilustrasi

INILAH.COM, Jakarta - Perampokan dengan menggunakan senjata api kembali terjadi di Jakarta Timur, Senin (15/8/2011). Kali ini korbannya PT Khalatam, sebuah perusahaan pupuk di Ruko Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur.

Perampok yang berjumlah empat orang membawa kabur uang Tunjangan Hari Raya (THR) sebanyak Rp87,5 juta. Peristiwa terjadi di area pertokoan Ruko Kayu Putih Tengah, Pulogadung.

"Setelah mendapat uang, mereka langsung kabur menggunakan dua sepeda motor. Mereka juga sempat menembakkan pistolnya ke arah rolling door," kata Holong, salah seorang karyawan, Senin (15/8).

Beruntung peluru itu tidak mengenai para karyawan yang sedang berada di lokasi. Peristiwa ini berawal ketika Hidayat (50), seorang karyawan PT Khalatam yang dipercaya mencairkan cek sebesar Rp87,5 juta di BCA cabang Kelapa Gading. Uang tersebut akan dibagikan kepada karyawan sebagai THR. Hidayat berangkat seorang diri menggunakan mobil Mitsubishi Kuda bernopol B 2592 WJ.

Setelah mencairkan uang tersebut, ia merasa diikuti oleh empat pelaku yang menggunakan motor. Selama perjalanan, Hidayat tak mengalami hambatan. Namun ketika sampai di area kantor, ia langsung diadang dua pelaku yang ternyata sudah lebih dulu tiba di kantornya.

"Awalnya pelaku pura-pura menanyakan alamat, tapi tiba-tiba ia langsung menodongkan pistol ke arah kepala Hidayat. Sementara, pelaku yang lainnya mengambil tas berisi uang yang masih berada di dalam mobil," tambahnya.

Kapolres Jakarta Timur, Kombes Pol. Saidal Mursalin mengatakan pihaknya masih mengejar empat pelaku tersebut. "Sejumlah saksi masih kami periksa untuk mengumpulkan keterangan. Kami juga mengimbau agar setiap pengambilan uang mestinya didampingi pihak kepolisian. Aparat juga tidak akan meminta bayaran, semuanya dilakukan secara gratis." [tjs]

#thr #rampok #perampokan #pulogadung #khalatam
BERITA TERKAIT
Pagi Ini, Jakarta Diprakirakan Cerah Berawan
Polisi Selidiki Pembongkaran Portal Sungai Turi
Hari Ini Cuaca Jakarta Cerah Berawan
(Teror Ait Keras Di Jakarta Barat) Pelaku Siram Korban Dengan Soda Api, Ini Efeknya
Polisi Tangkap Pelaku Teror Air Keras Di Jakbar
Kapolda Metro: Bahaya Medsos, Orang Jadi Radikal
Lapor Jual Kendaraan Bermotor Lewat Aplikasi Ini

kembali ke atas