PASAR MODAL

Rabu, 17 Agustus 2011 | 12:10 WIB

Bursa Shanghai Melemah, Hang Seng Melenggang

Wahid Ma'ruf
Bursa Shanghai Melemah, Hang Seng Melenggang
finance.info

INILAH.COM, Hong Kong - Bursa saham Shanghai bergerak datar pada tengah hari pada perdagangan Rabu (17/8). Investor tetap berhati-hati pada masih banyak ketidakpastian tentang prospek inflasi domestik China.

Shanghai Composite Index turun 0,04% pada 2.607,25 dan diperkirakan akan tetap berada di sekitar level kunci 2.600. Prospek inflasi China tetap tidak menentu seiring tekanan inflasi impor tetap tinggi. Sebab arus modal masuk ke pasar negara berkembang.

"Apa yang menimbulkan ketidakpastian Liu mengatakan menyangkut pandangan bahwa inflasi telah mencapai puncaknya pada bulan Juli. Juga, kekhawatiran terus berlangsungnya kecemasan kesehatan fiskal AS dan pasar Eropa tetap menjadi overhang besar," kata Zhou Xu, seorang analis dari Nanjing Securities.

Di antara saham yang paling aktif diperdagangkan, Shanghai Pudong Development Bank turun 0,1%, Industrial Bank turun 0,5%. Sedangkan Shenzhen Composite Index turun 0,1% pada 1166,22.

Sedangkan indeks Hang Seng naik 0,9% di 20.402,95 setelah mendapatkan beberapa dorongan dari serangkaian kebijakan yang diumumkan oleh kunjungan delegasi Beijing. Mereka dipimpin Wakil Perdana Menteri Li Keqiang yang bertujuan mendukung ekonomi Hong Kong.

#ihsg #dana asing #foreign buy #utang as #utang eropa
BERITA TERKAIT
Bursa Saham Asia Bergerak Variatif
IHSG Tertekan 0,1% ke 6.136,96 di Awal Sesi
IHSG Bisa Manfaatkan Peluang Bangkit
Harga Minyak Mentah Turun Respon Sikap Trump
Harga Emas di Rekor Terendah 3 Bulan
Dow Jones Masih Bisa Pertahankan Rekor
OPEC Kurangi Produksi, AS Naikkan Ekspor Energi

kembali ke atas