GAYA HIDUP

Rabu, 17 Agustus 2011 | 12:25 WIB

Gema Kemerdekaan 'Terasa' di Kalibata

Dahlia Krisnamurti
Gema Kemerdekaan 'Terasa' di Kalibata
inilah.com

INILAH.COM,Jakarta - Sebagai bangsa Indonesia yang merdeka sudah sepantasnya kita memberikan sebuah penghargaan kepada siapa yang dianggap berjasa terhadap kemerdekaan RI.

Untuk itu, dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-66, Kalibata City memberikan penghargaan kepada Letnan Kolonel Purnawirawan Ilyas Karim, salah seorang pengibar bendera pusaka pertama.

"Acara ini merupakan sebuah apresiasi yang diberikan Kalibata City terhadap salah seorang saksi sejarah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia 66 tahun lalu," kata CEO Kalibata City, Budi Yanto Lusli, di Jakarta (17/8).

Budi menjelaskan pemberian apresiasi ini tidak ada artinya dibanding dengan apa yang sudah dilakukan para pejuang atau saksi sejarah Indonesia, termasuk diantaranya Bapak Letkol Purn. Ilyas Karim.

"Bentuk apresiasi dari kami untuk beliau adalah dengan menyerahkan sebuah apartemen di Kalibata City," jelas Budi.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Wakil Gubernur DKI Jakarta, Prijanto menambahkan pemberian apresiasi dari Kalibata City ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sosok pejuang atau saksi sejarah yang patut di contoh oleh para pengembang lainnya.

"Selain sikap individualistis, kemiskinan dan kebodohan merupakan musuh besar bangsa Indonesia yang harus disingkirkan," pungkas Prijanto.

Seperti diketahui, Letnan Kolonel Purnawirawan Ilyas Karim merupakan salah satu saksi sejarah yang pada waktu Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 1945. Ia turut mengibarkan sangsaka merah putih dikelilingi oleh Presiden Soekarno, Wakil Presiden Mohammad Hatta, Ibu Fatmawati dan Ibu Rahmi Hatta. [mor]

#:kalibata #ilyas karim #proklamasi #kemerdekaan
BERITA TERKAIT
Inovasi Es Krim Terus Tumbuh
Kisah Minyak Kutus Kutus Atasi Masalah Kesehatan
Kemenkes Terus Pantau KLB Hepatitis A di Depok
Sumber Penularan Hepatitis A Bisa dari Mana Saja
Ini Cara Tingkatkan Kemampuan Bahasa pada Anak
(Hepatitis A jadi Kejadian Luar Biasa di Depok) Total 262 Orang Tergejala Hepatitis A
Pengidap HIV bisa Mencari Dukungan

kembali ke atas