NASIONAL

Kamis, 18 Agustus 2011 | 00:48 WIB
(Syarif Bastaman)

Kaget Ada Gizi Buruk di Kota Bandung

Hanhan Husna
Kaget Ada Gizi Buruk di Kota Bandung
Syarif Bastaman bolapagi.com

INILAH.COM, Bandung - Anggota DPR RI asal Jawa Barat, Syarif Bastaman mengaku terkejut di kota sebesar Bandung masih terdapat kasus gizi buruk. Apalagi kasus tersebut terjadi di pusat kota.

Syarif menilai, itu merupakan potret memprihatinkan mengenai kesehatan masyarakat pada 66 tahun Indonesia merdeka. Menurutnya, pembangunan kesehatan selama ini tidak berpihak pada masyarakat miskin.

"Seharusnya dalam standar normal minimum, kesehatan harus terjangkau oleh rakyat, terutama rakyat miskin. Saya kira pembangunan sektor kesehatan di Indonesia tidak memikirkan hal itu," jelas Syarif saat menengok bocah penderita Cerebral Palsy dan Gizi buruk, Keysa Yuliani (4) di rumahnya, Kelurahan Braga Kecamatan Sumur Bandung, Selasa (16/8/2011) petang.

Syarif mengaku sangat prihatin dengan kejadian tersebut. Karena itu dia mengaku siap membiayai kebutuhan gizi Keysa sampai bocah mungil itu kembali normal. "Kita akan tanggung pemenuhan nutrisinya, karena ternyata membutuhkan biaya yang tidak sedikit," jelasnya.

Dia menambahkan, pengusaha di Bandung, khususnya di kawasan Braga pun dinilainya kurang peduli terhadap lingkungan sekitarnya. Buktinya, kata dia, kasus Keysa tidak diperhatikan. "Seharusnya pengusaha mempunyai kepedulian. ada dua kemungkinan pengusaha tidak membantu, karena tidak tahu atau memang tidak punya kepedulian," kata anggota Komisi VI itu. [gin]

#Syarif Bastaman
BERITA TERKAIT
KPK Panggil Dirut Petrokimia Gresik
(Alasan Pemuda Pancasila Dukung Bamsoet) Airlangga Jalankan Kepemimpinan Elitis
KPK Ikutan Gugat UU Nomor 19 Ke MK
Firli Sandang Bintang 3, Kombes Argo Pecah Bintang
PKS Heran Ketua KPK Agus Rahardjo
Menko PMK Minta Masyarakat Siaga Hadapi Bencana
Kasus Rokok Ilegal, Kerugian Capai Rp2,5 Miliar

kembali ke atas