BOLA

Kamis, 18 Agustus 2011 | 02:30 WIB

Atraktif, Munchen Tundukkan Zurich di Babak I

Arie Nugroho
Atraktif, Munchen Tundukkan Zurich di Babak I
fifa.com

INILAH.COM, Munchen - Pola permainan atraktif yang dikembangkan Bayern Munchen membuahkan hasil manis. Mereka sukses unggul satu gol atas FC Zurich di babak pertama.

Bertarung di Stadion kebanggaan mereka, Allianz Arena, dalam laga leg perdana play-off Liga Champions, Kamis (18/8/2011) dinihari WIB, Munchen langsung tampil menyerang sejak awal laga.

FC Hollywood menggunakan formasi 4-4-2, dengan bertumpu pada duet Mario Gomez dan Arjen Robben di lini depan. sedangkan Franck Ribery dan Bastian Schweinsteiger siap mengalirkan umpan silang terukur dari sisi sayap.

Pola permainan atraktif yang diusung Munchen langsung berbuah manis saat pertandingan babak pertama baru berjalan empat menit.

Memanfaatkan umpan silang terukur Robben dari sisi kanan, Scweinsteiger melepaskan tandukan ke pojok kanan gawang Zurich. Goooolll, Munchen memimpin 1-0.

Gol tersebut sontak memberikan kepercayaan diri lebih bagi Pasukan Bavarians untuk terus mengurung pertahanan tim tamu. Munchen memiliki beberapa peluang melalui Gomez dan Toni Kroos dalam interval lima menit setelah gol tersebut tercipta.

Kapten Philip Lahm yang melakukan penetrasi dari sisi sayap kanan nyaris menambah keunggulan Munchen di menit ke-12. Sayang tendangannya dari sudut sempit masih bisa dihalau kiper Johnny Leoni.

Munchen kembali memiliki peluang di menit ke-30. Kali ini, tendangan keras Gomez dari luar kotak penalti masih mampu kembali ditepis Leoni.

Satu-satunya peluang emas Zurich di babak pertama tercipta melalui kepala Amine Chermiti. Sayang tandukan kerasnya masih mengarah ke tengah dan dengan mudah ditangkap kiper Munchen Manuel Neuer.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan satu gol Munchen.

#munchen #schweinsteiger #zurich
BERITA TERKAIT
Jerman dan Belanda Juara & Runner-up Grup C
Leonardo Bonucci Perpanjang Kontrak Hingga 2024
Shin Tae-Yong Tertantang Latih Timnas Indonesia
Yeyen Tumena: Kami Sudah Bermain Sesuai Rencana
Timnas Indonesia Kembali Takluk dari Malaysia
(Kualifikasi Piala Eropa 2020) Jerman Rotasi Pemain Hadapi Irlandia Utara
Jakarta Seven Soccer Pertama Digelar di Jakarta

kembali ke atas