BOLA

Kamis, 18 Agustus 2011 | 03:33 WIB

Munchen Gulung Zurich di Allianz Arena

Arie Nugroho
Munchen Gulung Zurich di Allianz Arena
Photo by Lars Baron/Bongart/Getty Images

INILAH.COM, Munchen - Bayern Munchen memetik hasil maksimal di laga leg perdana play-off Liga Champions. FC Hollywood sukses menumbangkan tamunya FC Zurich.

Bertarung di Stadion kebanggaan mereka, Allianz Arena, dalam laga leg perdana play-off Liga Champions, Kamis (18/8/2011) dinihari WIB, Munchen langsung tampil menyerang sejak awal laga.

FC Hollywood menggunakan formasi 4-4-2, dengan bertumpu pada duet Mario Gomez dan Arjen Robben di lini depan. sedangkan Franck Ribery dan Bastian Schweinsteiger siap mengalirkan umpan silang terukur dari sisi sayap.

Pola permainan atraktif yang diusung Munchen langsung berbuah manis saat pertandingan babak pertama baru berjalan empat menit.

Memanfaatkan umpan silang terukur Robben dari sisi kanan, Scweinsteiger melepaskan tandukan ke pojok kanan gawang Zurich. Goooolll, Munchen memimpin 1-0.

Gol tersebut sontak memberikan kepercayaan diri lebih bagi Pasukan Bavarians untuk terus mengurung pertahanan tim tamu. Munchen memiliki beberapa peluang melalui Gomez dan Toni Kroos dalam interval lima menit setelah gol tersebut tercipta.

Kapten Philip Lahm yang melakukan penetrasi dari sisi sayap kanan nyaris menambah keunggulan Munchen di menit ke-12. Sayang tendangannya dari sudut sempit masih bisa dihalau kiper Johnny Leoni.

Munchen kembali memiliki peluang di menit ke-30. Kali ini, tendangan keras Gomez dari luar kotak penalti masih mampu kembali ditepis Leoni.

Satu-satunya peluang emas Zurich di babak pertama tercipta melalui kepala Amine Chermiti. Sayang tandukan kerasnya masih mengarah ke tengah dan dengan mudah ditangkap kiper Munchen Manuel Neuer.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan satu gol Munchen.

Meskipun telah unggul satu gol di babak pertama, Munchen tak mengendurkan serangannya di babak kedua. Pola permainan umpan-umpan cepat mengandalkan tusukan dari sayap msih menjadi andalan Munchen untuk mendobtrak pertahanan tim tamu.

Baru tiga menit pertandingan babak kedua berjalan, Mario Gomez langsung menciptakan peluang. Akan tetapi, tendangan kerasnya masih mengarah ke tengah, sehingga dengan mudah ditangpak oleh kiper Zurich.

Setelah berkali-kali menciptakan peluang, akhirnya gol yang ditunggu Munchen hadir di menit ke-72. Sepakan melengkung Robben dari sisi kanan bersarang mulus di pojok kanan gawang Zurich. Gooollll, Munchen memimpin 2-0.

Selepas itu, Munchen terus memborbardir pertahanan Zurich. Robben kemnali memiliki peluang di menit ke-76. Akan tetapi, tendangannnya masih belum mengarah ke gawang.

Semenit kemudian, giliran Gomez yang mendapatkan peluang. Namun, tandukannya juga masih mampu diselamatkan kiper Leoni.

Gomez kembali memiliki peluang emas di menit-menit akhir pertandingan. Tendangannya ke gawang kosong setelah menggocek Leoni masih mampu ditahan oleh pemain bertahan Zurich.

Hingga pertandingan berakhir skor 2-0 bagi keunggulan Munchen tetap tak berubah. Kemenangan ini merupakan modal berharga bagi Munchen. FC Hollwood hanya butuh hasil imbang saat melawat ke markas Zurich pada 23 Agustus mendatang.

#munchen #zurich #robben
BERITA TERKAIT
FAM Minta Warga Lokal Tak Jual Tiket ke Fans RI
Ribut di Lapangan, Cavani Ajak Messi Berkelahi
(Kualifikasi Piala Dunia 2022: Malaysia vs Indonesia) Indonesia Kerap Sulit Menang di Bukit Jalil
Sudah 19 Tim Lolos ke Putaran Final EURO 2020
(Kualifikasi Piala Dunia 2022) Tekanan Fans Malaysia Bisa Jadi Motivasi Indonesia
(Kualifikasi Piala Eropa 2020) Italia Ukir Rekor Usai Menang Telak 9-1
Italia & Spanyol Raih Kemenangan di Laga Terakhir

kembali ke atas