PENDIDIKAN

Jumat, 19 Agustus 2011 | 16:45 WIB

Yuk, Ngabuburit di Kios Majelis Sastra Bandung

Yatni Setianingsih
Yuk, Ngabuburit di Kios Majelis Sastra Bandung
Perpustakaan selalu menjadi incaran orang yang senang membaca, apalagi saat menunggu buka puasa atau ngabuburit seperti saat ini. inilah.com/Yatni Setianingsih

INILAH.COM, Bandung - Perpustakaan selalu menjadi incaran orang yang senang membaca, apalagi saat menunggu buka puasa atau ngabuburit seperti saat ini.

Namun seringkali kita kecewa karena koleksi buku, khususnya buku sastra di perpustakaan yang dikunjungi, tidak lengkap.

Untuk para pecinta seni yang kesulitan mencari buku sastra, bisa melangkah kaki ke Kios Sastra Majelis Sastra Bandung di Pasar Seni Tamansari di Jalan Tamansari Kota Bandung.

Kios buku ini bisa menjadi salah satu alternatif pilihan untuk mencari buku sastra yang sulit ditemukan di perpustakaan lain. Seperti kamus bahasa Sunda-Indonesia. Kamus ini memang cukup sulit dicari baik di perpustakaan maupun toko buku, tetapi di tempat yang berukuran 3x4 meter ini dapat ditemukan dengan mudah.

Menurut pengelola Kios Sastra Majelis Sastra Bandung Matdon, pihaknya sengaja menghadirkan buku-buku yang sulit ditemukan di pasaran dan perpustakaan. Sejak didirikan pada Januari 2011 lalu, saat ini di ruangan bercat hijau tersebut terdapat sekitar 215 judul buku sastra, baik yang diterbitkan sendiri maupun penerbit lain.

"Buku di sini ada yang dijual, ada pula yang dipinjamkan. Untuk yang meminjam, silakan baca di sini. Kalau mau dibawa pulang, harus yang kenal banget dengan kita karena meminjamnya gratis," tutur Matdon ditemui di Pasar Seni Tamansari Kota Bandung, Jumat (19/8/2011).[den]

#ramadhan bandung #ngabuburit #majelis sastra #buku s
BERITA TERKAIT
Batistuta Masih Buka Peluang Balik ke Fiorentina
Pengemudi Todongkan Pistol di Gambir Positif Sabu
Untuk Apa Istri cantik Tapi tak Bergairah?
Kabupaten Kolaka Segera Milki Smenter Feronikel
Bagaimana Sikapi Janji Baru the Fred?
Sandi:Gugatan ke MK Demi Perbaikan Pemilu ke Depan
Proses Pembuatan Roti Lapis Es Krim di Pabrik

kembali ke atas