METROPOLITAN

Minggu, 21 Agustus 2011 | 11:02 WIB
(Mudik Lebaran 2011)

Pemudik Sepeda Motor Diawasi CCTV

Pemudik Sepeda Motor Diawasi CCTV
inilah.com

INILAH.COM, Jakarta Selama musim mudik dan arus balik, Direktorat Lalu lintas Polda Metro Jaya menambah CCTV di sejumlah titik. CCTV tambahan ini khusus ditempatkan untuk memantau pemudik yang menggunakan sepeda motor.

Dengan bantuan ini diharapkan Polisi dapat memonitoring laju intensitas para pemudik serta melakukan penindakan terhadap pengendara yang melakukan pelanggaran seperti membawa penumpang atau barang berlebihan.

Dalam situs TMC Metro, Koordinator TMC Kompol Iwan Saktiadi mengatakan ada dua titik pemasangan CCTV baru tersebut. Yakni, di Kedung Waringin, Karawang Kabupaten Bekasi dan Citra Raya Kabupaten Tanggerang.

Ini adalah dua perbatasan yang memang selalu menjadi gerbang keluar dan masuknya pengendara sepeda motor, dengan adanya CCTV ini kami bisa memantau langsung, katanya.

Untuk memantau arus mudik, sebanyak 304 CCTV digunakan oleh TMC. Jumlah itu terdiri dari 159 unit milik Pemda, 105 unit milik NTMC, dan 40 unit milik TMC Polda Metro Jaya. Semua CCTV tersebut tersambung langsung dengan TMC Polda Metro Jaya. [tjs]

#puasa #ramadhan #mudik #lebaran #mudik2011
BERITA TERKAIT
Pengguna Skuter Listrik Nakal Bakal Ditindak
Polisi Masih Dalami Kasus Pembobolan ATM Bank DKI
Narkoba, Eks Kapolsek Kebayoran Baru Ditahan
Ditresnarkoba PMJ Musnahkan Barbuk 356 Gram Heroin
Gara-gara Program Anies Ramai Ingin Jadi Warga DKI
Pagi Ini, Jakarta Diprakirakan Cerah Berawan
Polisi Selidiki Pembongkaran Portal Sungai Turi

kembali ke atas