METROPOLITAN

Minggu, 21 Agustus 2011 | 16:45 WIB

Pulo Gadung Mulai Ramai Dialiri Pemudik

Wahyu Praditya Purnomo
Pulo Gadung Mulai Ramai Dialiri Pemudik
hileud.com

INILAH.COM, Jakarta - Memasuki H-8 Hari Raya Idul Fitri 1432 Hijriah, peningkatan aktivitas pemudik di terminal Pulo Gadung, Jakarta Timur mulai menunjukkan peningkatan. Bahkan pemesanan tiket keberangkatan telah dilakukan jauh hari untuk tujuan tertentu.

Peningkatan pemesanan tiket terjadi pada bus kelas eksekutif jurusan Jawa Tengah dan Bali. "Khusus jurusan Jawa Tengah, tiket untuk keberangkatan tanggal 24 hingga 27 Agustus sudah habis terjual," kata Faizal (34) seorang petugas loket penjual tiket bus eksekutif saat ditemui INILAH.COM, Minggu (21/8/2011).

Kepala Terminal Pulo Gadung, M Nur membenarkan adanya peningkatan pemesanan tiket. Untuk mengatasi lonjakan, sebanyak 150 unit hingga 160 unit bus disediakan di Terminal Pulo Gadung. "Setiap hari sebanyak 150 unit angkutan diberangkatkan ke seluruh trayek tujuan dari terminal Pulo Gadung," katanya.

Menurutnya, puncak arus mudik di terminal Pulo Gadung diprediksi akan terjadi pada empat hari sebelum Lebaran atau H-4. Sedangkan, puncak arus balik pengguna angkutan bus ke terminal Pulo Gadung terjadi dua hari setelah Lebaran atau pada H+2. [tjs]

#mudik2011 #pulo gadung
BERITA TERKAIT
(Operasi Zebra Jaya) Polisi Amankan 800 Kendaraan Bermasalah Pajak
BPN Kota Depok Tertibkan Warga Berdalih Verponding
Anies Temui Pembalab Formula E Asal Belgia
Banyak Nama Cawagub, Anies: Harus Bisa Kerja Sama
Prakiraan Cuaca Ibu Kota Hari Ini
Lagi, Prostitusi Berkedok Karaoke Ditutup Anies
Polisi Bekuk 55 Preman di Jakarta Selatan

kembali ke atas