TEKNOLOGI

Minggu, 21 Agustus 2011 | 19:07 WIB

Perkuat TV HD, First Media Gandeng Fox

Billy A. Banggawan
Perkuat TV HD, First Media Gandeng Fox
inilah.com/Billy A. Banggawan

INILAH.COM, Jakarta - First Media kembali menggebrak dunia TV HD di tanah air. Penyedia internet dan TV berlayar definisi tinggi (HD) itu kini menggandeng Fox International Channels.

Kerjasama ini guna memperkuat konten siaran First Media. Nantinya akan ada 15 kanal HD dari Fox untuk pelanggan HD First Media. Di Asia, termasuk Indonesia, Fox mengoperasikan 27 saluran bergenre hiburan dan berita, termasuk Starworld, Fox, National Geographic, Star Movies, V-Channel, dan lainnya.

"First Media merupakan mitra bernilai dan kami sangat senang memperluas kerjasama, khususnya dalam saluran definisi tinggi. Kami akan terus bekerjasama tim First Media membangun hubungan jangka panjang yang menguntungkan, papar Territory Head Indonesia Cam Walker saat di Meradelima, Jakarta, Jumat (19/8).

Menurut penuturan Wakil Dirut First Media Dicky Moechtar, saat ini sudah ada 10 kanal TV HD dan akan bertambah menjadi 15 kanal. "Kami menargetkan seperti Singapura di mana ada 20 kanal TV HD," lanjutnya.

Dicky menambahkan, dari 400 ribu home pass tersedia, sudah ada 360.000 yang menjadi pelanggan First Media. Sebanyak 3.000 di antaranya sudah menggunakan fitur HD. Melihat hampir semua TV menggunakan teknologi HD dengan harga terjangkau. Karenanya kami berani menawarkan teknologi ini di Indonesia, ujar Dicky.

Selain itu, First Media telah mengeluarkan dana US$2,5 juta (Rp21,4 miliar) untuk meningkatkan standardisasi kapasitas bandwidth pelanggan menjadi 3 Mbps di 500.000 home pass hingga akhir 2011.

Dicky menjelaskan, upgrade dimulai 24 Agustus ini dan diharapkan rampung akhir tahun seiring penambahan home pass dari 400.000 menjadi 500.000. First Media menargetkan mampu menyediakan satu juta home pass di 2015. [mor]

#first media #fox international channels #tv
BERITA TERKAIT
Samsung Galaxy S11 Bakal Hadir dalam Tiga Ukuran?
Remaja Ini Meninggal Setelah Main Game Semalaman
Galaxy Note 10 Tampil Cantik dengan Aura Pink
Bos Huawei: Kami Tak Butuh AS untuk Sukses!
'Perubahan Iklim Sudah Darurat dan Global'
Percakapan Tentang Belanja Terjadi di Twitter
Eropa Serukan 'Pajak Polusi' untuk Penerbangan

kembali ke atas