NASIONAL

Senin, 22 Agustus 2011 | 00:45 WIB
(Mustafa Abubakar)

Gemes Masih Sedikit BUMN Go Public

Tio Sukanto
Gemes Masih Sedikit BUMN Go Public
Mustafa Abubakar inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara, Mustafa Abubakar mengaku gemes melihat fakta bahwa masih sedikit perusahaan negara yang sudah melakukan initial public offering atau IPO.

Hal itu diungkapkan Mustafa menanggapi pernyataan bahwa diusianya yang sudah 20 tahun, namun perusahan BUMN belum banyak yang melakukan IPO. "Saya paling gemes, kalau BUMN kita tidak bisa memanfaatkan pasar dengan baik. Tapi mau bagaimana lagi, kalau memang gak siap. Tapi untuk saat ini kita lagi dorong terus," ungkap Mustafa, di Jakarta, Jumat (19/8).

Mustafa menjelaskan, terkait IPO dirinya mengaku tidak melarang atau bahkan membatasi perusahan pelat merah untuk melantai di bursa. Menurutnya dengan IPO tersebut maka kinerja perusahan ke depan lebih transparan dan akuntabel.

"Menteri BUMN tidak pernah melarang atau membatasi, justru kita malah ingin sebanyak-banyaknya yang maju, kan sudah tau semangat, saya ingin sebanyak mungkin BUMN kita yang maju ke pasar bursa," jelas Mustafa.

Apakah kementerian ada target, ia mengatakan tidak ada. "Siapa saja yang mau masuk silahkan saja. Makanya kita bina terus supaya mereka mungkin masuk. Kalau saya tidak tertarik IPO boleh Anda yakin saya, pak ada ini, pak ada itu. Saya yang paling eager," seloroh dia.

Untuk diketahui dua anak usaha PT Pertamina dan PT Krakatau Stell seharusnya berpeluang melakukan IPO di 2011, namun karena kurangnya kesiapan hal itu menjadi tertunda. [mdr]

#Mustafa Abubakar
BERITA TERKAIT
Mobil Cicilan Disita, Wawan Protes Soal Denda
Aparat Sita Barang di Rumah Guru Ngaji Pelaku Bom
Ini Pengakuan Mertua Pelaku Bom di Medan
Kemenag Salurkan Beasiswa Bidik Miskin Mahasiswa
Demokrat Komentari Isu Ahok Bakal Pimpin BUMN
Istri Pelaku Bom Medan Lebih Dulu Terpapar Radikal
Sandiaga Siap Dukung Ahok Jika Dipilih Pimpin BUMN

kembali ke atas