NASIONAL

Senin, 22 Agustus 2011 | 02:36 WIB

Enam Parpol di Pesawaran Dukung Hak Angket

Harian Kupas Tuntas
Enam Parpol di Pesawaran Dukung Hak Angket
hileud.com

INILAH.COM, Pesawaran - Enam pimpinan partai politik di Kabupaten Pesawaran menandatangani kesepakatan mendukung hak angket guna mengusut tuntas indikasi penyimpangan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pengadaan buku dan alat peraga di Dinas Pendidikan (Disdik) setempat tahun 2010.

Selain itu keenam pimpinan parpol juga sepakat mendukung pembentukan panitia khusus (pansus) untuk mengungkap beberapa proyek pengadaan di Bagian Perlengkapan Pemkab Pesawaran. Demikian dikatakan Ketua DPC PDI Perjuangan Pesawaran, yang juga anggota DPRD Pesawaran, M.Nasir, kepada Kupas Tuntas, baru-baru ini.

Menurutnya, penandatanganan surat kesepakatan bersama pimpinan partai politik itu guna mensikapi situasi dan kondisi sosial politik di Kabupaten Pesawaran.

Ia mengatakan, pasca konflik antara pihak eksekutif dan legislatif di Kabupaten Pesawaran, enam pimpinan parpol di Kabupaten Pesawaran menandatangani kesepakatan bersama, untuk mendukung penyelenggaraan pemerintahan di Pesawaran yang bersih, transparan dan berpihak kepada masyarakat.

Ia menambahkan, pimpinan keenam parpol juga mendukung pelaksanaan pansus dan hak angket yang diajukan DPRD Kabupaten Pesawaran, agar pelaksanaanya menjadi optimal.

Mereka akan saling berkoordinasi dan berdiskusi, dalam merumuskan dan membuat berbagai keputusan politik di lembaga DPRD Pesawaran.

"Surat kesepakatan bersama pimpinan parpol itu dilaksanakan pada hari Selasa (16/8) lalu, di Seketariat DPC PDI Perjuangan Pesawaran di Desa Kurungan Nyawa, Kecamatan Gedongtataan. Enam pimpinan parpol yang menandatangani surat kesepakatan bersama yakni, Risodar AH Ketua DPD II Partai Golkar Pesawaran, Zulpiardi Ketua PKS Pesawaran, M. Zamzami Ketua DPC Demokrat Pesawaran, Ubaidillah Ketua DPC PKB Pesawaran, Supriadi Ketua Hanura Pesawaran dan Saya sendiri, jelas Nasir.

Nasir mengatakan, enam pimpinan parpol ini menyadari kondisi yang terjadi adalah tanggung jawab bersama untuk memperbaikinya. Ia menambahkan, lembaga legislatif melalui Fraksi-fraksi yang ada di lembaga DPRD Kabupaten Pesawaran, akan melaksanakan secara optimal tugas-tugas pengawasan yang ada sesuai peraturan perundang-undangan.

"Kami akan membina secara aktif anggota fraksi-fraksi kami yang ada di DPRD Kabupaten Pesawaran untuk senantiasa memiliki persamaan sikap, tujuan dan kebijakan yang searah. Sehingga tidak terjadi lagi perbedaan pendapat dan pandangan diantara anggota-anggota fraksi kami, pungkasnya. [mor]

BERITA TERKAIT
Polri Amankan 71 Orang Terduga Teroris, 3 Tewas
Ini Penyebab Ledakan Di Kantor Kejari Pare-Pare
Nurul Ghufron Yakin Tak Masalah Aturan Usia di KPK
Nipu, Masuk Fakultas Kedokteran Bayar Rp400 Juta
Mabuk, Akbar Tusuk Orang Sampai Meninggal
Samsul Dituntut Penjara Seumur Hidup Gara-Gara Ini
MUI Pertanyakan Alasan Aset First Travel Ke Negara

kembali ke atas