BOLA

Minggu, 21 Agustus 2011 | 23:48 WIB
(Liga Primer Inggris 2011/12)

Man City Pecundangi Bolton

Reza Adi Surya
Man City Pecundangi Bolton
fifa.com

INILAH.COM, Bolton - Manchester City berhasil meraih tiga poin saat berhadapan dengan Bolton Wanderers, Minggu (21/8). 'The Citizens' mampu menang dengan skor 3-2.

Pertandingan antara Bolton kontra Man City adalah pertarungan antara dua tim yang mampu mencetak empat gol di pekan perdana Liga Primer Inggris.

Bertindak sebagai tuan rumah, Bolton langsung mendapat peluang di menit-menit awal melalui sebuah tendangan bebas. Sepakan yang dilepas Chris Eagles masih mampu dihalau oleh Joe Hart.

Menit ke-15, giliran Man City memperoleh peluang melalui Mliner. Mendapat umpan tarik dari Kolarov dari sisi kanan pertahanan Bolton, Milner mampu melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti. Sayang, Jaaskelainen masih sigap.

Man City terus menyerang pertahanan Bolton. Kali ini mereka berhasil mencetak gol melalui sepakan keras David Silva dari luar kotak penalti di menit ke-26. Tembakan Silva gagal dibendung oleh Jaaskelainen.

Man City menguasai jalannya pertandingan dan terus melancarkan serangan. Alhasil, mereka sukses mencetak gol kedua melalui tembakan spektakuler Gareth Barry dari jarak yang cukup jauh di menit ke-38.

Tersentak dengan dua gol Man City, Bolton langsung tancap gas. Tak butuh waktu lama, mereka mampu menipiskan kedudukan menjadi 1-2 usai Ivan Klasnic mampu mencetak gol satu menit kemudian.

Skor 2-1 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Man City tak butuh waktu lama untuk mencetak gol ketiga. Kali ini giliran Edin Dzeko yang sukses mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol di menit ke-47.

Tak mau menjadi bulan-bulanan anak asuh Roberto Mancini, Bolton berusaha bermain cepat. Hasilnya tampak di menit ke-63 ketika Kevin Davies berhasil mencetak gol kedua untuk Bolton usai menanduk umpan Petrov.

Mampu menipiskan kedudukan membuat Bolton meningkatkan tempo permainan dan terus menyerang pertahanan Man City. Umpan-umpan silang Petrov kerap membahayakan lini belakang 'The Citizens'.

Namun, justru Man City yang mampu memperoleh peluang emas mencetak gol di menit ke-83. Adam Johnson berhasil mengecoh Zat Knight dan melepaskan tendangan ke mulut gawang namun arahnya masih melebar ke sisi kanan gawang Jaaskelainen.

Skor 3-2 bertahan hingga peluit panjang. Hasil ini membuat Man City kokoh di puncak klasemen dengan enam poin dari dua kali pertandingan.

Susunan pemain:

Bolton: Jaaskelainen, Steinsson, Cahill, Knight, Robinson, Eagles (Pratley 78'), Muamba (M. Davies 59'), Reo-Coker, Petrov, Davies, Klasnic.

Man City: Hart, Richards, Kompany, Lescott, Kolarov, Barry, Yaya Toure, Milner, Silva (Zabaleta 89'), Aguero (Tevez 68'), Dzeko (Johnson 80').

Wasit: M. Jones

#bolton #man city #liga primer
BERITA TERKAIT
Sedang Nganggur, Emery Tolak 3 Tawaran Melatih
Ucapan Selamat Guardiola untuk Klopp
Hazard ke Fans: Saya Akan Kembali ke Chelsea
Barca Diimbangi Real Sociedad 2-2
Chelsea Kalah 0-1 Lawan Bournemouth
Liverpool Bungkam Watford 2-0
Jadwal Piala Dunia Antarklub 2019

kembali ke atas