METROPOLITAN

Minggu, 28 Agustus 2011 | 14:04 WIB

Naikkan Tarif, Bus Luragung Dikandangkan

Anton Hartono
Naikkan Tarif, Bus Luragung Dikandangkan
inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Terminal Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Kampung Rambutan menyetop satu armada PO Bus Putra Luragung untuk tidak beroperasi sementara. Pasalnya, bus tersebut kedapatan telah menaikkan tarif melebihi batas atas yang telah ditentukan oleh pemerintah.

"Kami temukan pelanggaran tarif dari salah satu PO bus di Terminal Kampung Rambutan. Karena itu, bus tersebut terpaksa dikandangkan di Cilincing," kata Dwi Basuki, Kepala Terminal Bus AKAP Kampung Rambutan, Minggu (28/8/2011).

Bus Luragung bernopol E 7558 Y tujuan Jakarta-Kuningan itu untuk sementara tidak diperbolehkan beroperasi. Karena menaikkan tarif di atas kewajaaran, dari yang semestinya Rp 43 ribu menjadi Rp 60 ribu.

Menurut Basuki, pelanggaran itu ditemukan oleh anak buahnya yang melakukan investigasi ke sejumlah PO Bus yang ada di Terminal Kampung Rambutan. "Sesuai dengan peraturan pemerintah, mengatakan setinggi-tingginya tarif sebesar Rp 43 ribu. Jika ditemukan pelanggaran, maka harus ditindak," tambahnya. [bar]

BERITA TERKAIT
Pemprov DKI Bebaskan Pajak BBNKB
Usai Terima Surat dari Anies, DPRD Lakukan Ini
Anies Canangkan Pembangunan Halte TransJ-MRT Asean
PKS Minta KPK Ikut Awasi Pemilihan Wagub DKI
PKS Minta Anies Segera Proses 2 Cawagub
Polisi Bongkar Bisnis Prostitusi Anak di Jakut
Kasus Narkoba Ibra, Polisi Panggil 2 Artis

kembali ke atas