METROPOLITAN

Minggu, 28 Agustus 2011 | 15:59 WIB

Ngantuk, Bus Baruna Tabrak 2 Warung & Bengkel

Ngantuk, Bus Baruna Tabrak 2 Warung & Bengkel
beritajatim.com

INILAH.COM, Mojokerto - Diduga sopir mengantuk, bus Baruna nopol W 7818 UY menabrak dua warung dan bengkel las dodog di Dusun Jati Sumber, Desa watesumpak, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Minggu (28/8/2011). Sebelum menabrak warung dan bengkel las dodog, bus menyeret dua motor yang sedang diparkir.

Bus kosong yang dikendarai Supardianto (47) warga Desa Cangkreng, Kecamatan Semen, Kediri ini berjalan dari arah barat dengan kecepatan tinggi. Diduga sopir mengantuk, bus naik trotor dan menyambar lima patung ukuran besar dan dua sepeda motor yang sedang diparkir di depan warung sate.

Sogun nopol S 5824 RD milik Rozak (40) warga Dusun Sidokampir, Desa Budug, Kecamatan Somobito, Jombang dan Supra X nopol S 2723 SA milik Suyetno warga Taman Barat, Kecamatan Taman, Sidoarjo terseret beberapa meter hingga tak berbentuk. Sebelum akhirnya berhenti, bus sruduk dua warung dan bengkel las dodog.

Warung sate milik Sarmi (50), rusak pada bagian depan dan warung makan milik Suparti (55) bagian teras depan ikut terseret. Sementara bengkel las dodog milik Supono (55) juga rusak parah. Tak hanya truk yang ikut tersambar bus, dua colt disel milik korban yang ada di halaman bengkel juga ikut tersambar.

Bus baru berhenti setelah menabrak tembok jembatan yang melintas di sebelah bengkel. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya satu anak Doni Purwanto (5) menderita patah tulang dan dilarikan ke RSI Sakinah, Kecamatan Sooko karena saat kejadian korban berada didepan bengkel. Akibat kejadian tersebut, lalu lintas di Jalan Raya Jatisumber sempat tersendat.

Saksi mata, Rozak mengatakan kecelakaan terjadi setelah setengah jam korban memarkir motornya di depan warung sate. ''Saya kesini untuk mengambil pesanan sate, motor saya parkir dipinggir jalan. Karena belum selesai, saya dan istri saya ikut bantu membungkus sate, tiba-tiba dari arah barat muncul bus yang naik trotoar dan menyeret motor saya dan satu motor yang juga diparkir didepan warung,'' ungkapnya. [beritajatim.com]

#kecelakaan
BERITA TERKAIT
Ombudsman: Ada 'Korupsi' di Proyek Alun-Alun Depok
Anies Buka Bulan Bulan K3
Jalan Berlubang di Ibukota Mulai Diperbaiki
Siang Ini Jaktim Dilanda Hujan Disertai Petir
30 Ribu E-KTP Belum Tercetak di Jakarta
Siang Ini Jaksel-Jaktim Hujan Disertai Petir
(Minta Maaf) Pelapor Bantah Diperas Kasat Reskrim Jaksel

kembali ke atas