OLAHRAGA

Minggu, 28 Agustus 2011 | 19:55 WIB

Stoner: Semuanya Tergantung Ban

Arie Nugroho
Stoner: Semuanya Tergantung Ban
Casey Stoner motogp.com

INILAH.COM, Indianapolis - Pembalap Honda Casey Stoner memprediksi balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Indianapolis. Menurutnya, faktor ban akan sangat berpengaruh dalam balapan.

Mayoritas pembalap mengeluhkan kondisi sirkuit Indianapolis. Mereka merasa aspal baru yang dipakai kurang bersahabat dengan ban yang dipakai hingga motor kekurangan daya cengkraman.

Stoner, yang berhasil merebut pole position pada sesi kualifikasi, tertarik mencermati masalah lintasan. Setelah sebelumnya sempat mengeluhkan penggunaan aspal baru, pembalap asal Australia itu menyatakan setiap pembalap harus pintar-pintar merancang stretegi pemakaian ban agar bisa tampil maksimal.

"Akan sangat menarik menyaksikan apa yang akan terjadi saat balapan nanti. Ban tentu saja akan memainkan peran sangat signifikan dan kita harus melihat apakah kita membuat pilihan tepat, ujarnya seperti dilansir Autosport.

"Cuaca akan sangat panas dan sudah pasti banyak perbedaan dengan saat sesi kualifikasi. Masalah ada pada konsistensi cengkraman di trek. Kami sendiri masih kebingungan menentukan setelan yang akan digunakan, tambahnya.

#stoner #pedrosa #honda
BERITA TERKAIT
PBSI Realistis di Indonesia Masters 2020
Indonesia Masters Kembali Digelar Tahun 2020
Gelar Pelatihan TI, Kemenpora Sambangi Makassar
Rockets Catat Delapan Kemenangan Beruntun
LeBron James Pimpin Lakers Tundukkan Hawks
Verstappen Raih Kemenangan Pertama di F1 2019
Marc Marquez Taklukkan Sirkuit Ricardo Tormo

kembali ke atas