METROPOLITAN

Senin, 29 Agustus 2011 | 14:01 WIB
(Malam Takbir Lebaran)

4.000 Satpol PP Amankan Istiqlal dan Monas

Wahyu Praditya Purnomo
4.000 Satpol PP Amankan Istiqlal dan Monas
inilah.com/Wirasatria

INILAH.COM, Jakarta - 4.000 petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP DKI Jakarta dikerahkan untuk mengamankan titik yang rawan keramaian, di antaranya di Masjid Istiqlal dan Monumen Nasional (Monas) saat malam Takbiran.

Kepala Seksi Penertiban Satpol PP DKI Jakarta Darwis Silitonga mengatakan, personel Satpol PP akan bergabung dengan personel dari Polda Metro Jaya, TNI, Armabar, Garnisun, Brimob dan petugas medis lainnya untuk mengamankan kota Jakarta saat malam takbiran dan Lebaran hari pertama dan kedua.

Kita kerahkan dua pertiga dari kekuatan penuh kita, untuk turut membantu perketatan pengamanan di titik-titik lokasi yang penting, kata Darwis.

Beberapa lokasi yang akan diperketat keamanannya saat malam takbiran, antara lain Masjid Istiqlal, Bundaran Hotel Indonesia, Monas dan pusat-pusat keramaian lainnya. Dia mengharapkan dengan diperketat pengamanan di pusat-pusat keramaian dan beberapa lokasi penting ini, dapat mencegah terjadi kericuhan dan kecelakaan lalu lintas.

Menurutnya, personel Satpol PP akan bertugas bersamaan dengan petugas gabungan keamanan lainnya di Masjid Istiqlal dan Monas, mulai pukul 17.00 hingga Lebaran hari pertama tiba.

Pengamanan Masjid Istiqlal dan Monas merupakan rujukan utama saat Lebaran. Sebab, tradisi tahunan Masjid Istiqlal digunakan salat Id Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. [mvi]

#takbiran #lebaran #jakarta
BERITA TERKAIT
Pemprov DKI Ancam Cabut Izin DWP Jika Melanggar
Gardu Tol Pasar Rebo Rusak Usai Tabrakan Dua Mobil
597 Personel Gabungan TNI-Polisi Siap Amankan DWP
Ditangkap, Pelaku Persekusi Banser Minta Maaf
Protelindo Harap Cakung Berekonomi Modern
Berikut Fasilitas Hunian DP 0 Rupiah Fase ke II
Anies Ingin Syarat Daftar Rumah DP Nol Dipermudah

kembali ke atas