METROPOLITAN

Senin, 29 Agustus 2011 | 14:10 WIB

Tiket Kereta Tujuan Malang -Surabaya Nyaris Ludes

Wahyu Praditya Purnomo
Tiket Kereta Tujuan Malang -Surabaya Nyaris Ludes
inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Pemudik tujuan Jawa Timur yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen cukup tinggi. Buktinya beberapa kereta ekonomi dengan tujuan beberapa wilayah di Jawa Timur seperti Malang dan Surabaya telah memenuhi kuota dan penjualan tiket telah dihentikan.

Kepala Humas Daop I PT KAI, Mateta Rizalluhaq mengatakan, penjualan tiket untuk kereta Martaremaja jurusan Malang dan komunitas Lebaran Surabaya Turi mengalami lonjakan. "Untuk itu pembatasan penjualan tiket kereta api tersebut kita hentikan," kata Mateta saat dijumpai di Stasiun Senen, Senin (29/8/2011).

Dari informasi yang diterima, hingga saat ini penjualan tiket kereta ekonomi Martaremaja pada keberangkatan pukul 14.00 WIB sebanyak 1.153 tiket dari 1.200 tiket yang disediakan. Artinya sisa tiket yang masih tersedia adalah tiket toleransi atau tiket untuk berdiri.

Begitu pula pada kereta Martaremaja Malang untuk keberangkatan pada pukul 14.50 WIB dari 1.200 tiket yang disediakan saat ini telah terjual 1.078 tiket. Sama seperti Martaremaja sebelumnya, kereta ini pun hanya menyediakan tiket berdiri atau tiket toleransi.

Untuk kereta Komunitas Lebaran tujuan Surabaya Turi, yang berangkat pada pukul 18.55 WIB ini menyediakan 1.002 tiket, termasuk 800 tempat duduk. Tapi hingga saat ini, sebanyak 954 tiket telah terjual. "Kereta komunitas Lebaran ini kuotanya penumpang telah habis, sehingga kita tak menjual tiket lagi," jelasnya.

Dijelaskan Mateta, pada Senin (29/8/2011), diperkirakan sebanyak 6.567 orang pemudik akan diberangkatkan melalui Stasiun Senen. Hingga saat ini tercatat, total pemudik yang telah diberangkatkan sebanyak 80.918 orang. [mvi]

#mudik #kereta api
BERITA TERKAIT
Ombudsman: Ada 'Korupsi' di Proyek Alun-Alun Depok
Anies Buka Bulan Bulan K3
Jalan Berlubang di Ibukota Mulai Diperbaiki
Siang Ini Jaktim Dilanda Hujan Disertai Petir
30 Ribu E-KTP Belum Tercetak di Jakarta
Siang Ini Jaksel-Jaktim Hujan Disertai Petir
(Minta Maaf) Pelapor Bantah Diperas Kasat Reskrim Jaksel

kembali ke atas