METROPOLITAN

Senin, 29 Agustus 2011 | 15:42 WIB

2.000 Petugas Dikerahkan Atasi Sampah Takbiran

Wahyu Praditya Purnomo
2.000 Petugas Dikerahkan Atasi Sampah Takbiran
theresajohari.blogspot.com

INILAH.COM, Jakarta - Sebanyak 2.700 petugas Dinas Kebersihan DKI Jakarta dikerahkan untuk mengatasi jumlah sampah saat malam takbiran dan Lebaran.

Jumlah petugas tersebut akan dioperasikan pada pukul 21.00 hingga 07.00 WIB atau usai Salat Idul Fitri 1432 Hijriah. Petugas kebersihan yang termasuk penyapu jalan, akan ditempatkan dititik-titik rawan penumpukan sampah saat malam takbiran atau Salat Id.

Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Eko Bharuna mengharapkan warga yang melakukan malam takbiran keliling di lingkungan rumahnya, harus sudah mengakhiri kegiatannya sebelum pukul 21.00 WIB. Warga pun diminta untuk tidak membuang sampah sembarangan di jalan raya, di saluran air, dan lainnya, sehingga memudahkan tugas para penyapu jalan yang membersihkan sampah.

Menurutnya petugas kebersihan akan disebar ke lima wilayah Ibukota saat Lebaran, termasuk ke-726 masjid dan lapangan yang menyelenggarakan Salat Id. Data Dinas Kebersihan DKI Jakarta menyebutkan, dari 726 masjid dan lapangan. Di antaranya, di Jakarta Selatan dengan 449 titik, Jakarta Barat 135 titik, Jakarta Timur 86 titik, Jakarta Pusat 43 titik, dan Jakarta Utara 13 titik.

Untuk mengangkut sampah, pihaknya juga menyiagakan 648 armada di antaranya, 193 unit di Jakarta Selatan, 176 unit di Jakarta Timur, 87 unit di Jakarta Utara, 68 unit di Jakarta Pusat, dan 17 unit di Jakarta Barat. [mvi]

#lebaran #sampah
BERITA TERKAIT
Pasca Banjir, Volume Sampah Meningkat di Depok
Ombudsman: Ada 'Korupsi' di Proyek Alun-Alun Depok
Anies Buka Bulan Bulan K3
Jalan Berlubang di Ibukota Mulai Diperbaiki
Siang Ini Jaktim Dilanda Hujan Disertai Petir
30 Ribu E-KTP Belum Tercetak di Jakarta
Siang Ini Jaksel-Jaktim Hujan Disertai Petir

kembali ke atas