OLAHRAGA

Senin, 29 Agustus 2011 | 16:46 WIB

Insiden Tabrakan, Hamilton Mengaku Bersalah

Boy Leonard Pasaribu
Insiden Tabrakan, Hamilton Mengaku Bersalah
news.bbc.co.uk

INILAH.COM, Spa - Pembalap McLaren Mercedes Lewis Hamilton gagal finis pada seri GP Belgia, Minggu (28/8/11) karena bertabrakan dengan Kamui Kobayashi dari Sauber.

Awalnya, Hamilton menganggap insiden tersebut merupakan keasalahan Kobayashi. Namun usai melihat tayangan ulang, ia berbesar hati mengakui bahwa insiden tersebut merupakan kesalahannya.

Saya berada posisi yang bagus dan saya baru saja mendahului salah satu pembalap Ferrari, tetapi kemudian saya ditabrak Kamui, ujarnya usai lomba, dinukil dari Crash.net. Saya tak begitu tahu apa yang terjadi, tetapi saya menabrak tembok dengan lumayan keras dan balapan saya pun langsung berakhir. Saya di depan, adi saya tak tahu kenapa saya ditabrak.

Namun usai menyaksikan tayangan ulang, juara dunia tahun 2008 tersebut berubah pikiran. Ia mengakui bahwa dirinya tak memberi cukup ruang bagi Kobayashi saat akan memasuki salah satu chicane.

Setelah melihat tayangan ulang, saya menyadari bahwa itu adalah salah saya... 100 persen, tulisnya lewat akun twitter. Saya tak memberi cukup ruang bagi Kobayashi, meskipun saat itu saya pikir saya sudah melewatinya. Maaf untuk Kamui dan tim saya. Tim layak mendapat yang terbaik dari saya.

Mengenai balapan itu sendiri, Hamilton mengakui mobilnya tak cukup kompetitif. MP4-26 yang dikemudikannya tidak mampu menghasilkan kecepatan yang dibutuhkan untuk memenangi balapan di Spa-Francorchamps itu.

Saya berharap bisa mencetak poin hari ini, akunya. Start saya tidak terlalu bagus dan saya tak bisa bertarung. Di trek lurus, saya lebih lambat dari yang diharapkan. Tetapi saya tak tahu mengapa bisa seperti ini.

#hamilton #mclaren #gp belgia
BERITA TERKAIT
Valtteri Bottas Juara F1 GP Amerika
(Hong Kong Open) Hafiz/Gloria Melaju, Tontowi/Winny Terhenti
(Hong Kong Open) Ketut/Tania Lewati Babak Kualifikasi
Palembang Tuan Rumah Kejurnas PBSI 2019
Ada Sedikit Perubahan di Tim Bulutangkis SEA Games
(Hong Kong Open) Tunggal Putra Diminta Tampil Lebih Konsisten
UniPin SEACA 2019 Lahirkan 7 Tim eSports Mumpuni

kembali ke atas